Mubarak Ingin Jadikan Mahasiswa Umri Seorang Pejuang Masa Depan

Pekanbaru (Nadariau.com) – Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Dr Mubara MSi, akan menempah mahasiswa – mahasiswa Umri menjadi seorang pejuang masa depan.

Cita – cita Pemerintah Republik Indonesia, ingin menjadikan anak bangsa pada tahun 2045 menjadi generasi emas. Dan Indonesia adalah termasuk 15 negara terbaik di Dunia.

Oleh sebab itu, Umri akan terus membimbing, membina mahasiswa, alumni dan kadernya untuk menjadi yang terbaik disetiap bidang. Baik bidang pemerintahan maupun kewirausahaan.

“Negara kita dimerdekakan oleh para pejuang. Oleh sebab itu, mahasiswa kita harus menjadi pejuang juga dalam menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) kedepan,” kata Mubarak, saat membuka Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dan Masda tahun akad kepada 2019/2020 kepada mahasiswa baru, di GOR Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Senin (16/09/2019).

Mubarak mengakui, kondisi ekonomi sekarang semakin melemah, pada umumnya, jumlah mahasiswa baru di Perguruan Tinggi (PT) menurun. Alhasil jumlah mahasiswa baru di Umri bisa meningkat dari tahun lalu 1900 orang menjadi 2130 orang.

“Kita mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru di kampus Umri. Mari bersemangat menjadi pejuang dan cinta tanah air untuk mewujudkan kesuksesan generasi masa depan,” tegas Mubarak.

Sementara Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Umri, Prof Isjoni mengharapkan, mahasiswa baru tetap memegang teguh filosofi Ki Hajar Dewantara.

Selain semboyan Tut Wuri Handayani, Bapak Pendidikan ini juga mengajarkan berpikir, berperilaku dan berntindak yang baik.

“Mereka adalah mahasiswa muhammadiyah. Pesan saya, mereka harus bisa menjadi yang terbaik baik sekarang maupun dimasa depan. Mereka harus tetap memegang filosofi Ki Hajar Dewantara,” kata Isjoni, kepada wartawan usai mengikuti prosesi pembukaan PKKMB dan Mazda Umri. (ind)