Gubernur Riau Buka Gala Siswa Indonesia Tahun 2019

Pekanbaru (Nadariau.com) – Gubernur Riau Syamsuar berharap Gala Siswa Indonesia (GSI) mampu membentuk jiwa sportivitas dalam diri siswa sekolah sekaligus menemukan bibit-bibit pesepakbola muda berbakat dari Riau.

Harapan tersebut disampaikan Gubernur Riau yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Drs Rudyanto saat membuka Gala Siswa Indonesia (GSI) tahun 2019 di Stadion Mini Universitas Riau, Pekanbaru, Senin, 19 Agustus 2019.

Selain itu, Gubernur juga punya harapan pada GSI yang kali ini mengangkat tema “Pembangunan karakter siswa melalui ajang olahraga” terus meningkat jumlah pesertanya.

“Semoga di ajang GSI berikutnya jumlah kabupaten dan kota yang mengikuti bisa lebih banyak lagi,” harap gubernur.

Kepala LPMP Riau Drs Mulyatsyah, MM sekaligus ketua panitia mengatakan GSI tahun ini merupakan tahun kedua dengan peserta berasal dari 5 kabupaten kota yaitu Pekanbaru, Siak, Dumai, Rohul dan Bengkalis.

Jumlah peserta meningkat karena GSI sebelumnya hanya diikuti 3 kabupaten kota.

Ajang ini menurut Mulyatsyah digelar  untuk mencari tim sepakbola terbaik tingkat SMP. Mereka akan dipilih oleh para pencari bakat (talent scouting)  dan official dan selanjutnya tim tersebut akan dikirim ke tingkat nasional di Jakarta berlaga mewakili Riau.

“Akan dipilih sebanyak 22 atlet sepakbola terbaik yang akan dikirim ke Jakarta  dalam waktu dekat ini,” kata Mulyatsyah.

Usai dibuka Gubernur Riau, pertandingan antara tim sepak bola Kota Pekanbaru dan Dumai menjadi partai pembuka GSI.  Gubernur diberi kehormatan melakukan tendangan perdana.

Pembukaan GSI juga dimeriahkan penampilan siswa-siswi SMP antara lain berupa Tari Rentak Bulian dan marching band. (ind)

 68 total views