Disaksikan Bupati Rohul, Satu Napi kelas II B Pasir Pengarayan Dibebaskan di HUT RI ke-74

Rohul (Nadariau.com) – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas II B Pasir Pengarayan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), berikan remisi ke 525 warga binaan dari 724 warga binaan, dan satu napidapat remisi langsung bebas, Sabtu 17 Agustus 2019, pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 74.

Ke 525 warga binaan Lapas Klas II B Pasir Pangaraian yang diberikan remisi suda memenuhi syarat substantif dan administratif di HUT RI tahun 2019 diserahkan langsung Bupati Rohul, H Sukiman.

Bupati Rohul, H Sukiman dalam sambutannya mengaku, di HUT RI ke 74 hari yang dinanti warga binaan Lpas kelas II B , karena akan diberikan remisi atau pengurangan masa hukuman.

“Pemberian remisi tidak seharusnya dimaknai sebagai pemberian hakwarga binaan oleh Lapas, tetapi ini sebagai apresiasi dari negara terhadap warga binaan yang sudah berhasil menunjukkan perubahan perilaku memperbaiki kualitas dan meningkatkan kompetensi diri yang mengembangkan keterampilan agar dapat hidup mandiri serta mengembangkan usahanya dalam rangka membangun perekonomian nasional,” kata Sukiman.

Bupati Sukiman berharap ke seluruh warga binaan, karena dengan pemberian remisi bisa selalu patuh dan taat pada hukum, norma yang ada sebagai bentuk tanggung jawab baik kepada Tuhan Yang pencipta maupun ke sesama manusia.

Sukiman juga mengatakan,kondisi Lapas mendapatkan perhatian serius dari pemerintah kondisi lapas rusak yangkelebihanpenghuni di atas persen.

“Saat ini menjadi sumber segala permasalahan, bahkan terkadang menjadi alasan pembenaran terhadap terjadinya penyimpangan d Lapas atau Rutan dengan masih banyaknya kita dengar adanya dugaan pengendalian dan peredaran narkoba, penyalahgunaan ponsel, dan pungutan liar yang terjadi didalam lapas semuanya berakar pada masalah kelebihan penghuni, ” jelas Bupati Sukiman.

Di acara pemberian remisi warga Binaan Lapas Klas II B Pasir Pangaraian, juga dihadiri Kalapas Klas II B Pasir Pangaraian M.Lukman, Kapolres ,Ketua PN Pasir Pangaraian, Kajari Rohul, Sekda dan.pejabat Forkopinda lainnya.

Kalapas Klas II B Pasir Pengarayan, M.Lukman berharap, warga binaan yang mendapatkan remisi agar bisa berubah ke arah yang lebih baik.Kemudian warga binaan yang dapat remisi bebas langsing agar bisa menjalani kehidupan yang lebih baik di masyarakat, dan agar tidak lagi kembali lakukan tindak kriminal sehingga harus kembali jalani hukiman di Lapas. (Advetorial/tra)

 48 total views