Kukerta Unri Laksanakan Sosialisasi Anti Narkoba dan Seks Bebas se Sungai Apit

Siak (Nadariau.com) – Kukerta Unri melaksanakan kerja sama dengan SMKN 1 Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau, untuk mengadakan seminar anti narkoba dan seks bebas.

Acara yang dilaksanakan di SMKN 1 Sungai Apit ini dihadiri oleh Pemateri dari pihak Kepolisian dan Juga pihak Puskemas Sungai Apit. Adapun peserta yang hadir adalah siswa siswi SMA dan SMK se Sungai Apit.

Acara ini dilaksanakan pada pada Rabu (31/07/2019) dan dimulai sejak pukul 08:00 yang dibuka oleh kata sambutan dari beberapa pihak, diantaranya oleh osis, SMKN 1 Sungai Apit, perwakilan kukerta Unri dan juga dari kepala sekolah.

Dalam kata sambutannya, kepala sekolah menyampaikan betapa pentingnya menjaga generasi muda.

“anak muda adalah harapan bangsa, anak muda harus bebas dari narkoba, agar ada yang mengisi bangsa ini 10 tahun kedepan,” tegasnya.

Penyampaian materi pertama dilakukan oleh pihak kepolisian yang pada kali ini diwakili oleh Aiptu Handoko. Pada penyampaian materinya, Aiptu Handoko menyampaikan tentang jenis jenis narkoba dan bahanyanya.

“Cara untuk menghindari narkoba satu satunya cara adalah dengan menolak segala macam bentuk narkoba,” kata AIPTU Handoko saat menutup materinya.

Materi berikutnya penyampaian tentang materi anti sex bebas. Materi kali ini disampaikan oleh pihak puskesmas yang diwakilkan oleh Ns Desy Yarsina SKep.

Pada penyampaian materinya ibu siti sangat mengharapkan untuk remaja bisa menjauhkan diri dari pergaulan bebas.

Pada penutup acara, kukerta unri Bersama dengan peserta seminar melakukan tanda tangan deklarasi anti narkoba yang diwakilkan oleh masing masing pihak, mulai dari pihak sekolah, kepolisian, dan juga pihak puskesmas.

“harapannya dengan tanda tangan ini bisa menjadi perwakilan diri bagi setiap siswa dan siswi untuk tetap menghidarkan diri dari narkoba dan seks bebas,” tutur Romartu Situngkir Selaku ketua Kukerta Unri di desa Sungai Kayu Ara.

Setelah acara seminar selesai, kukerta unri juga mengadakan perlombaan Rangnking 1. Lomba ini di ikuti oleh perwakilan SMA, SMK se Sungai Apit.

Materi materi yang di lombakan berkaitan dengan materi seminar. Jenis perlombaan dibuat berbentuk games agar lebih menarik ceria. Pada perlombaan kali ini dimenangkan oleh SMA N 1 dan SMA N 2 Sungai Apit. (pia)