Kelompok 2 KKN Umri Gelar Open Donasi Buku Anak Untuk Taman Bacaan di Desa Air Dingin

Kelompok 2 KKN Umri di Desa Air Dingin, Bukit Raya, Pekanbaru.

Pekanbaru (Nadariau.com) – Kelompok 2 KKN Umri akan mengadakan open donasi buku bekas dengan kriteria bacaan anak – anak.

Tujuannya untuk mewujudkan program kerja KKN yang akan dilaksanakan di Desa Air Dingin. Open donasi dibuka dalam rentang waktu dari 1 – 31 Agustus 2019 .

Kegiatan ini memiliki tagline program. Yakni, “Ayo donasika bukumu, sebab buku lama kamu adalah buku baru bagi kami yang belum membacanya”.

Membaca merupakan pintu membuka rentang jalan ilmu pengetahuan. Oleh karenanya kelompok 2 KKN Umri menyadari, betapa pentingnya budaya membaca digalakkan sejak dini.

“Karena belum ada forum khusus di Desa Air Dingin yang dapat membangkitkan semangat dan minat membaca sejak dini, maka kami berinisiatif untuk membuat taman bacaan di sana,” kata Dodi Raitami Hasibuan selaku Anggota kelompok 2 KKN Umri, Sabtu (03/08/2019).

Kegiatan KKN merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang wajib diikuti oleh setiap mahasiswa. Sehingga antusiasme mahasiswa terhadap kegiatan KKN sangat terlihat dari rancangan program pengabdian yang nantinya akan dilaksanakan di desa sasaran.

Contohnya seperti program “Taman Bacaan” ini. Selain mampu menjalin komunikasi dan hubungan yang baik dengan masyarakat, diharapkan juga dapat memicu ide -ide pembangunan desa. Khususnya dibidang pendidikan di Desa Air Dingin.

Program ini nantinya dapat menciptakan kesadaran dan menggugah serta mendorong minat khususnya anak – anak untuk gemar membaca.
Serta membuka keran ide untuk pembangunan, khususnya dibidang pendidikan di Desa Air Dingin.

Kelompok 2 KKN Umri berharap, program ini dapat berjalan dengan baik, khususnya pendirian taman bacaan.

Selain itu mereka juga sangat berharap agar ada donasi buku dari para donatur. Untuk informasi lebih lanjut hubungi 085348901075 (Huda) atau 082384898458 (Rini).

“Sebelumnya kami telah membuat taman bunga di dekat MDA Al-Huda, tepatnya di Jalan Kesehatan, Desa Air Dingin. Dengan tujuan menjaga kebersihan dan kecantikan lingkungan. Serta membangkitkan kesadaran masyarakat terhadap keindahan lingkungan yang harus dijaga,” jelas Dodi kepada media. (pia)