Sabtu, April 20, 2024
BerandaHeadlineIkatan Mahasiswa Kecamatan Batang Cenaku Periode 2019 - 2021 Resmi Dilantik

Ikatan Mahasiswa Kecamatan Batang Cenaku Periode 2019 – 2021 Resmi Dilantik

Inhu (Nadariau.com) – Persatuan Mahasiswa Inhu (PM INHU – Pekanbaru) mengucapkan selamat atas dilantiknya Ikatan Mahasiswa Kecamatan Batang Cenaku (IMKBC), yang dipimpin oleh Rizky Andre Leksi Periode 2019 – 2021.

Pelantikan pengurus dipimpin langsung oleh camat dan dilaksanakan di Aula Kantor Camat Batang Cenaku, Indragiri Hulu, Selasa (16/07/2019).

Organisasi Kemahasiswaan berbasis daerah (Paguyuban) merupakan tempat berkumpulnya banyak orang yang menghimpunkan diri dalam satu naungan, guna mencapai tujuan bersama.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Camat Batang Cinaku Sarman Arlos, Ketua Karang Taruna Kecamatan, pemuda pancasila kecamatan, tokoh masyarakat dan Ketua PM Inhu Anggi Destriono serta para undangan lain.

Anggi Destriono selaku Ketua Umum PM INHU Pekanbaru mengatakan, semoga pengurus terpiih bisa amanah dan bertanggung jawab atas semua tugas yang diemban. Berikan kontribusi terbaik untuk Kecamatan Batang Cenaku.

Organisasi harus legal dengan dibuktikan surat keputusan yang sah dan dilantik oleh pejabat pemerintahan tertinggi dalam suatu daerah. Itu baru namanya organisasi yang baik.

“Sebab banyak organisasi kemahasiswaan di Inhu yang tidak legal dan tidak memiliki legitimasi yang jelas,” kata Anggi

Setelah menjadi organisasi yang legal selanjutnya tugas mahasiswa adalah menjalankan Tri Dharma perguruan tinggi. Yaitu salah satunya pengabdian masyarakat.

“Jangan tanyakan apa yang bisa diberikan oleh Kecamatan Batang Cenaku kepada suatu organisasi, tapi tanyakan pada dirimu apa yang bisa kamu berikan pada kecamatan Batang Cenaku,” tegas Anggi sosok ketua yang dikenal ramah dan santun.

Selain pelantikan pengurus juga dilanjutkan dengan diskusi publik dengan tema “Organisasi sebagai pembentuk keterampilan, mahasiswa sebagai generasi penerus dalam membangun daerah”.

Pematerinya adalah Ketua Pemuda Pancasila Batang Cenaku Dr Roni B Manurung, Ketua Karang Taruna Batang Cenaku Catur Umar Usman, dan Kepala Bidang Sosial dan kemasyarakatan PM INHU Pekanbaru M Rizky Akbari. (dan)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular