Bina Silaturahmi Melalui Komsos, Koramil 15/Kuala Kampar Kenalkan TMMD Ke 105 Kodim 0313/KPR

Pelalawan (Nadariau.com) – Seluruh jajaran Koramil yang berada dibawah naungan Kodim 0313/KPR baik di Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Pelalawan turut serta dalam rangka mensukseskan jalannya TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 105 yang tengah berlangsung. Hal tersebut juga dilakukan oleh Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Serda Yusdanur melalui kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) kepada berbagai lapsisan masyarakat di wilayah binaannya Kelurahan Teluk Meranti Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan – Riau, Senin, (15/7/2019).

Mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, anggota Koramil 15/Kuala Kampar Serda Yusdanur melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial ) dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung dan mensukseskan kegiatan TMMD yg ke 105 di wilayah Kodim 0313/KPR, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Pada lain kesemparan Danramil 15/Kuala Kampar Kapten Arh Aswin Sembiring menyampaikan bahwa “saat ini Kodim 0313/KPR sedang menyelenggarakan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa ) ke 105 pada priode bulan Juli 2019 sebagai wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya. Titik berat program TMMD adalah di desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah perbatasan.

Tujuan kegiatan TMMD adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional.”

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Serda Yusdanur secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ungkap Serda Yusdanur.” (Rilis/DW)