18,8 Kilogram Sabu Ditemukan Tanpa Pemilik di Bengkalis

Pekanbaru (Nadariau.com) – Terkait penemuan narkoba jenis sabu seberat 18,8 kilogram di Bengkalis, Sabtu kemarin terus dikembangkan pihak Kepolisian Daerah Riau.

Dijelaskan Dirnarkoba Polda Riau, Kombes Pol Suhirman pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan terhadap penemuan narkoba dalam junlah besar yang justru ditemukan oleh warga di Kabupaten Bengkalis beberapa waktu lalu. Tak main-main, beratnya mencapai 18,8 kilogram.

Sebelumnya kasus serupa juga sempat terjadi dan cukup menghebohkan warga bengkalis. Bagaimana tidak narkoba senilai miliaran rupiah dibuang begitu saja di wilayah Bengkalis itu.

“Kedua kasus tersebut kita masih lakukan pendalaman, siapa pemilik, asal usul, pambawa serta arah tujuannya,” Katanya.

Sementara, dijelaskan Suhirman barang bukti sabu tersebut identik dengan barang bukti hasil tangkapan sebelumnya. Yakni dikemas dengan menggunakan teh China berwarna hijau. “Identik, kita perkirakan masih berasal dari tempat yang sama yakni Tiongkok,” Paparnya.

Sementara, Wadirnarkoba Polda Riau, AKBP Andri Sudarmadi menyebutkan bahwa fenomena pembuangan narkoba tersebut bukanlah modus dalam penyelundupan barang haram tersebut.

“Saya rasa bukan modus karena barang itu pasti punya nilai bagi mereka yang berkepentingan. Artinya mereka tidak aoan sembarangan meninggalkan di tempat yang tidak terjangkau dari jaringan mereka. Biasa jadi tercecer arau bagaimana. Yang pasti kita terus upayakan pengembangan kasus ini,” tutupnya. (rtc/son)