Semarakkan TMMD Ke 105 Kodim 0313/Kpr, Sertu Humaidi Bantu Semenisasi Jalan Desa

Pelalawan (Nadariau..com) – Pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Kodim 0313/Kpr ke 105 yang tengah berjalan turut disemarakkan oleh Koramil 15/Kuala Kampar dengan turunnnya Babinsa Sertu Humaidi Husen secara langsung berseragam dinas ikut membaur dengan masyarakat yang sedang mengerjakan semenisasi jalan Desa Pangkalan Panduk Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan – Riau, Minggu, (14/7/2019).

Sertu Humaidi Husen yang kesehariannya berdinas sebagai Babinsa Desa Pangkalan Panduk Kecamatan Kerumutan tersebut turut membantu pelaksanaan pekerjaan semenisasi yang dikerjakan. Dengan harapan hasil dari semenisasi tersebut secepatnya dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar.

Selanjutnya Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Sertu Humaidi Husen menuturkan bahwa “Kodim 0313/Kpr sedang menyelenggarakan TNI Manunggal Membangun Desa TMMD ke 105 pada priode bulan Juli 2019 sebagai wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya. Titik berat program TMMD adalah di desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah perbatasan.”

Tujuan kegiatan TMMD adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional.

Kegiatan gotong royong bersama masyarakat ini diharapkan dapat memupuk semangat gotong royong yang kini kian pudar serta dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara TNI dan komponen masyarakat, sehingga akan memperkokoh Kemanunggalan TNI–Rakyat. (DW)