Sasaran Non Fisik TMMD Ke 105 Kodim 0313/KPR, Sertu Thamrin Bina Calon Prajurit TNI

Pelalawan (Nadariau.com) – Kodim 0313/KPR yang mempunyai wilayah tiga kabupaten yakni Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Rokan Hulu sedang melaksanakan Program Bhakti TNI TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 105 tahun 2019 yang mempunyai sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur desa dan sasaran non fisik berupa pembinaan Sumber Daya Manusia yang ada di wilayah binaannya. Pembinaan pemuda yang berniat mengikuti seleksi calon prajurit TNI dilakukan oleh Sertu Thamrin Boas terhadap tiga orang pemuda di Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan – Riau, Sabtu, (13/7/2019).

Bertempat di Kelurahan Kerumutan
Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Sertu Thamrin Boas melaksanakan pembinaan kepada tiga orang pemuda yang ada didaerah binaannya untuk disiapkan menjadi Calon Prajurit TNI AD.

Sertu Thamrin Boas mengungkapkan “Dalam rangka turut mensukseskan kegiatan TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR, kami yang tergabung didalamnya turut mendukung pembinaan Sumber Daya Manusia yang ada di wilayah termasuk yang berminat menjadi Prajurit TNI.”

Selanjutnya Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Sertu Thamrin Boas menjelaskan
“Pembinaan fisik merupakan hal yang sangat penting dalam menunjang aktifitas individu setiap harinya, hampir semua kegiatan yang kita lakukan setiap harinya menggunakan fisik sebagai motornya. Ini artinya tanpa pembinaan fisik yang baik tentu kita akan merasa kesulitan dalam melakukan rutinitas.”

Pembinaan kebugaran jasmani tersebut meliputi latihan berlari, Push up, Sit up dan Pull up, dimana manfaat pembinaan fisik yang diberikan Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar adalah untuk kesehatan tubuh guna memelihara kebugaran fisik dan mental selain itu pembinaan fisik yang diberikan juga diharapkan dapat bermamfaat pada saat pelaksanaan Tes Calon Prajurit TNI AD sehingga dalam pelaksanaan Tes para Calon bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Apabila ingin menjadi Prajurit TNI AD, setiap calon harus mempersiapkan diri baik itu dari segi Fisik, Mental maupun Kesehatan, sehingga dalam pelaksanaan seleksi dapat sesuai dengan kriteria penilaian yang ditentukan dibutuhkan untuk menjadi Prajurit TNI. (Rilis/DW)