Babinsa Kuala Kampar Ajak Warga Berdoa Demi Kelancaran TMMD 105 Kodim 0313/KPR

Pelalawan (Nadariau.com) – Personel Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar mengajak warga masyarakat binaan turut mendoakan kesuksesan pelaksanaan TMMD ke 105 yang akan dilaksanakan pada pertengahan Juli 2019 mendatang di wilayah Kodim 0313/KPR tepatnya di Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar, Selasa (9/7/2019).

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)
adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya. Titik berat program TMMD adalah di desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah perbatasan.

Tujuan kegiatan TMMD adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional.

Kehadiran TMMD di daerah terisolir dalam rangka pemerataan pembangunan pedesaan. TMMD milik semua masyarakat, yang diharapkan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat, sekaligus mewujudkan kebersamaan TNI dengan rakyat, sehingga tidak ada salahnya seluruh warga masyarakat yang berada di wilayah Kodim 0313/KPR turut mendoakan kesuksesan pelaksanaan TMMD ke 105 tersebut.

Program TMMD 105 bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga yang ada di desa dengan membangun sarana dan prasarana yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat

Proyek pembangunan jalan dan jembatan yang menghubungkan tempat satu dan tempat lainnya sangat memberikan manfaat yang besar, akan mendapatkan Kemudahan terutama sarana transportasi yang semakin lancar.

Hasil kebun yang selama ini terkendala dalam pengangkutan, sebentar lagi akan menjadi lancar sehingga pertumbuhan ekonomi warga juga akan semakin berkembang untuk meningkatkan kesejahteraan serta potensi wilayah yang selama ini terpendam akan tergali

Dalam kesempatan tersebut seluruh masyarakat yang hadir memanjatkan doa bersama kehadirat Allah SWT agar dalam pelaksanaan TMMD 105 berjalan sukses dan lancar. (Rilis/DW)