Pemerintah Pusat Belum Berikan Kepastian Terkait Pembukaan CPNS di Riau

Pekanbaru (Nadariau.com) – Hingga saat ini Pemerintah Pusat belum memberikan kepastian untuk formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di Provinsi Riau.

Kendati demikian, Pemerintah Provinsi Riau telah menyiapkan berbagai kemungkinan sesuai dengan kuota formasi yang telah diajukan beberapa waktu lalu.

Hal ini berhubungan dengan penganuan ribuan kuota CPNS yang sebagian besar juga berasal dari honorer di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan menerangkan, pihaknya dalam hal ini hanya berperan menunggu kebijakan dari pemerintah pusat.

“Sampai saat ini memang belum ada informasi resmi terkait kuota CPNS. Untuk muota yang kami ajukan sebanyak 10.381, dimana angka tersebut didapatkan dari jumlah tenaga honorer yang ada dilingkungan pemerintah provinsi Riau,” paparnya.

Untuk kuota CPNS yang diajukan tentunya menyesuaikan dengan keperluan. Dimana oada tahun ini, pihaknya dalam pengajuan formasi tersebut pihaknya lebih memprioritaskan tenaga pengajar.

Pasalnya, hingga saat ini masih banyak tenaga pengajar yang statusnya Kuota CPNS Untuk Riau Tahun Ini Belum Pasti

Dalam melakukam pengajuan, pihaknya menyesuaikan dengan kebutuhan. Dimana dalam pengajuan formasi tersebut pihaknya lebih memprioritaskan tenaga pengajar dan honorer yang sudah mengabdi cukup lama.

“Tapi semua tergantung kebijakan pusat,” ujarnya lagi. (mcr/jal)