Koramil 15/Kuala Kampar Dukung Operasi Ketupat Muara Takus 2019

Anggota Koramil 15/Kodim 0313 KPR Siaga di Pos Pam Ketupat 2019

Pelalawan (Nadariau.com) – Personel Koramil 15/Kuala Kampar melakukan siaga di pos-pos pengamanan yang tergabung dalam Operasi Ketupat Muara Takus 2019. Hari ini merupakan H-2 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Seluruh personel jajaran Kodim 0313/Kpr wilayah Kabupaten Pelalawan pro aktif dalam mendukung tugas Polres Pelalawan menjaga kenyamanan warga Pelalawan , disaat mudik maupun hanya sekedar meluangkan waktunya merayakan Idul Fitri mendatang.

Danramil 15/Kuala Kampar Kapten Arh Aswin Sembiring, Minggu, 2 Juni 2019, mengatakan bahwa anggota Koramil jajaran Pelalawan melakukan pantauan arus mudik mulai H-7 sampai H+7, dengan kekuatan lima orang setiap hari.

“Didirikannya pos pam bertujuan untuk meminimalisir sekaligus mencegah terjadinya potensi gangguan keamanan di masyarakat. Untuk itu ia meminta personil meningkatkan kewaspadaan saat bertugas.

Kepada anggota yang bertugas ditekankan agar mereka melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan diniatkan ikhlas beribadah, untuk membantu masyarakat yang sedang mudik agar terasa nyaman dan aman,” ujarnya.

Di jalan lintas Sumatera Kabupaten Pelalawan, sebagaimana waktu-waktu sebelumnya, di setiap pos pantau mudik lebaran diperbantukan anggota TNI untuk membantu tugas pengamanan guna menciptakan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya bagi yang merayakan Idul Fitri.

Terdapat beberapa pos pelayanan arus mudik lebaran di jalan lintas Sumatera Kabupaten Pelalawan yang diisi oleh personel TNI-Polri dan dari instansi pemerintahan lainnya, yaitu Simpang Beringin – Sikijang, KM 55, Ramayana dan Sorek – Bandar Petalangan.(Rilis)