Koramil 15/Kuala Kampar Tingkatkan Sinergitas Melalui Komsos

Pelalawan (Nadariau.com) –  Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan menyamakan persepsi untuk menyikapi perkembangan situasi wilayah, Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr , menyelenggarakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan Komponen Masyarakat, di Aula Kantor Koramil 15/KK Teluk Dalam Jalan Bandar Kencana, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Riau, Rabu (29/05/2019) pagi.

Komsos bertemakan “Melalui Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”

Kegiatan dihadiri sejumlah 70 orang peserta, antara lain Unsur Muspika, Aparat Pemerintahan Kelurahan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda se-wilayah Kuala Kampar.

Pelaksanaan kegiatan Komsos ini, bertujuan untuk mempererat silaturahim dengan komponen masyarakat sekaligus menyamakan persepsi dalam menyikapi situasi kondisi wilayah karena sedemikian pentingnya peran serta seluruh komponen masyarakat dalam membantu mewujudkan kondusifitas wilayah, ucap Danramil 15/Kuala Kampar Kapten Arh Aswin Sembiring, saat membuka acara.

Danramil menyampaikan, melalui kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) ini diharapkan dapat menyamakan cara pandang seluruh komponen masyarakat dalam menyikapi situasi yang berkembang saat ini sehingga tidak terjadi perpecahan serta semakin memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan, serta Kemanunggalan TNI – Rakyat.

Berikutnya, untuk memberikan gambaran terkait situasi dan kondisi terkini, pada kesempatan tersebut Danramil juga memberikan beberapa materi, diantaranya
Bidang Teritorial, materi Mempertahankan Ideologi Pancasila melalui Bela Negara untuk menjaga keutuhan NKRI, Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara dan antisipasi serta pencegahan karhutla.

Sementara Unsur Polsek Kuala Kampar yang hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus menjadi nara sumber materi Bahaya Narkoba dan Kamtibmas. Sebagai penutup materi, Ketua Batuud Serma Elvis, menyampaikan materi Meningkatkan Kerukunan Dalam Menciptakan Kondisi Yang Kondusif Dalam Hidup Berdampingan.

Menjelang akhir acara, Danramil berkesempatan memberikan bingkisan kepada peserta dilanjutkan ramah tamah kemudian ditutup dengan do’a oleh Koptu Swiyanto dan foto bersama merupakan acara penutup pada rangkaian kegiatan Komsos. (Rilis).