Patroli Gabungan Koramil 15/Kuala Kampar dan Polsek Wujud Sinergitas Deteksi Dini

Pelalawan (Nadariau.com) – Menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat di Kecamatan Kerumutan, Personel Koramil 15/Kuala Kampar dan Polsek Kerumutan
menggelar patroli bersama siang dan malam, Selasa (21/5/2019).

Patroli gabungan dilaksanakan di tempat yang berpotensi rawan gangguan keamanan di seluruh wilayah desa yang ada di Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan.

“Patroli Gabungan ini sebagai bentuk soliditas dan sinergitas TNI dan Polri dalam upaya menjaga stabilitas wilayah dan Kamtibmas,” ungkap Danramil 15/Kuala Kampar Kapt Arh Aswin Sembiring.

Pelaksanaan Patroli mobile gabungan personel TNI – Polri ini dilaksanakan dengan menyusuri jalan raya hingga masuk ke pelosok-pelosok desa. “Dilakukan dengan sistem mobile melalui konsep Komsos (Komunikasi Sosial) dan patroli dialogis, dilaksanakan hingga dinihari.” tambah Danramil.

Kegiatan patroli gabungan ini merupakan upaya jajaran TNI-Polri dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman sehingga stabilitas Wilayah dan Kamtibmas dapat terwujud melalui sinergitas aktif aparat pemerintah bersama dengan segenap lapisan warga masyarakat.

Danramil menambahkan bahwa dalam patroli ini pihaknya dan Polsek, akan terus melakukan kegiatan seperti ini, dalam rangka memonitor wilayah sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap potensi permasalahan yang mungkin timbul.

“Kita akan terus lakukan patroli seperti ini, terutama didaerah-daerah berpotensi rawan keamanan, untuk memberikan rasa aman bagi warga masyarakat, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terlebih saat Bulan Suci Ramadhan 1440 H ini .” kata Danramil. (Rilis)