Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Riau Didemo terkait HTI PT RSU

Pekanbaru (Nadariau.com) – Belasan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Riau Bersatu (AMRB) mendemo Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau, Senin 20/5/2019.

Kedatangan AMRB tersebut untuk mendesak Kepala Dinas DLHk Riau untuk menindaklanjuti temuan mereka.

Dimana dalam dokumen yang dimiliki oleh mahasiswa tersebut telah terjadi pemanfaatan lahan HTI PT RSU yang disulab menjadi kebun kelapa sawit oleh PT Agro Abadi.

“Kami akan kawal terus permasalahan ini sampai tuntas. Meski demikian kami sudah menyerahkan alat bukti kepada Kadis DLHK, agar permasalahan ini bisa diproses sebagai mana mestinya,” kata Korlap aksi AMRB Ulvisa Hendri.

Aksi mahasiswa dari AMRB diterima oleh Kepala Dinas DLHK Riau Ervin Rizaldi. Dikatakannya kepada mahasiswa, bahwa dia sangat menyambut baik aksi ini.

Terkait tuntutan mahasiswa untuk menindak lanjuti laporan tersebut, maka akan diproses terlebih dahulu. Mari sama sama dikawal prosesnya agar dapat ditemukan titik terangnya.

Namun yang pasti izinnya bukan dari DLHk Riau, tapi ini izin dari Bupati Kampar. Meski demikian kita tetap akan menelusuri laporan tersebut,” kata Ervin. (rls/ind)