Himakua Unri Serahkan Donasi Kepada Korban Banjir dan Longsor di Bengkulu

Pekanbaru (Nadariau) – Himpunan Mahasiswa Akuakultu (Himakua) dari Jurusan Budidaya Perairan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Riau (Unri) menyerahkan donasi banjir dan longsor di Provinsi Bengkulu.

Kegiatan penyerahan donasi ini langsung dilakukan Kadif Humas dan Kadif Kerohanian Himakua. Donasi tersebut bersumber dari penggalangan dana dari mahasiswa budidaya perairan.

Bupati Himakua Wishal menyampaikan kegiatan penggalangan dana ini adalah bentuk kepedulian Himakua terhadap bencana yang terjadi di Bengkulu. Diharapkan melalui aksi ini bisa menjadi kebermanfaatan bagi korban bencana di sana.

“Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat respon yang baik dari masyarakat, dan juga mahasiswa. Sehingga kami bisa menyalurkan donasi untuk korban bencana banjir dan longsor,” kata Wishal, Selasa (14/05/209).

Untuk penyaluran donasi, Himakua menyerahkan kepada lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau. Lembaga ACT adalah lembaga pengumpul donasi dan bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor di Bengkulu.

Sementara penggalangan dana dimulai sejak hari Rabu tanggal 01 Mei 2019 kemarin. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut.

Lokasi penggalangan dana dilaksanakan didua titik. Yaitu di Simpang Lampu Merah Tabek Gadang dan Simpang Lampu Merah Arifin Ahmad.

“Semogk kegiatan ini dapat membantu Korban banjir dan tanah longsor di daerah Bengkulu. Dan semoga korban yang terkena musibah dapat diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi ujian ini,” harap Wishal. (dan)