56 Miliar Rupiah Sudah Dikucurkan, Kini Pemerintah Akan Bangun Jalan dan Jembatan Untuk Kecamatan Kampar Kiri

Kampar (Nadariau.com)- Senilai 56 Miliar Rupiah dikucurkan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar untuk Kecamatan Kampar Kiri. Dana tersebut dipergunakan untuk berbagai program mulai dari infrastruktur, pendidikan, dan sarana pendukung kegiatan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kendati demikian, tahun ini juga akan ada pembangunan jalan aspal dan jembatan di desa Sungai Geringging. Sedangkan untuk jembatan akan diupayakan di APBD P tahun ini.

Bupati Kampar melalui Sekretaris Daerah, Drs Yusri M Si menyebutkan kebutuhan Infrastruktur merupakan kebutuhan utama masyarakat di desa. “56 Miliar itu dana yang sudah kita kucurkan,” ungkap Yusri saat safari ramadhan 1440 H, di Masjid Baiturrahaman di Desa Sei Geringging, Senin 13 Mei 2019.

Terlihat dalam rombongan Asisten Administrasi Umum Setda Kampar Ir. hj. Nurhasani, MM, Asisten Kesra Setda Kampar Azwan, M.Si, Staf Ahli para kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar, Camat Kampar Kiri Faridh Ridha, Kepala Desa se Kecamatan Kampar Kiri, dan tokoh masyarakat.

Dipandang dari segi ekonomi masyarakat, Yusri melihat masih banyak lahan yang belum tergarap, oleh sebab itu ia berharap kepada masyarakat agar dapat memanfaatkannya demi sebuah peningkatan. “Tapi jangan di perjual belikan apalagi ke pihak luar, ini kami pesankan Kepada Ninik mamak setempat,” ujarnya.

Di mata masyarakat pemerintah kerap mendapat pujian. Hal itu langsung dikemukakan Jasri Mpd, dalam sambutannya ia menyampaikan terimakasih atas dipilihnya Desa Sei Geringging Kecamatan Kampar Kiri. “Ini yang kami rindukan,” ucapnya di tempat yang sama. Ia merasa senang bertemu Yusri.

Terima kasih juga kami ucapkan atas bantuan yang telah diberikan khususnya terhadap pembangunan Masjid Baiturrahman sebesar 30 Juta Rupiahbegitu juga harapan kami untuk terus diperhatikan dalam peningkatan ekonomi, Peningkatan pendidikan dimana anak-anak bersekolah ke desa tetangga yakni Sungai paku” kata dia lagi.

Selanjutnya Yusri menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid sebesar Rp. 30 juta rupiah dan Al-Qur’an sebanyak 10 buah, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar dan E-KTP sebanyak 138 keping E-KTP dan Beras Rastra bagi masyarakat kurang mampu.(ADVERTORIAL/KOMINFO).