Sekda Sebut HSNI Sarana Penyalur Informasi Nelayan dan Pemerintah

Inhil (Nadariau.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hilir (Inhil) H Said Syarifuddin, mengatakan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HSNI) merupakan salah satu sarana penyalur informasi nelayan dan pemerintah.

Hal ini disampaikannya saat menggelar buka puasa bersama antara pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HNSI Inhil degan Pengurus Ranting HNSI Kecamatan, Ahad (11/5).

Sebagai Sekda yang juga merupakan Ketua DPC HNSI Inhil, H Said Syarifuddin mengatakan silaturahmi yang disejalankan dengan buka puasa merupakan pertama kali setelah dibentuknya kepengurusan HSNI.

“Alhamdulillah, ada 16 pengurus ranting HSNI yang hadir pada saat ini. Kita berharap ini merupakan langkah yang baik dalam membawa kemajuan nelayan di Inhil,”kata Sekda.

Dengan banyaknya Anggota HNSI di setiap kecamatan, semeskinya baik pula bagi kelangsungan sebuah organisasi. Artinya, menurut Sekda, akan terbangun sebuah komunikasi dan dalam menyukseskan program-program HNSI kedepannya.

Tak lupa pula Sekda, mengucapkan selamat kepada salah seorang pengurus Ranting HSNI yang terpilih menjadi anggota DPRD Inhil priode 2019-2024. Hal itu harapnya, dapat menjadi penyalur aspirasi bagi para nelayan.

Pada tahu 2019 ini, dijelaskan Said Syarifuddin, akan ada Rembuk Nelayan yang dihadiri oleh seluruh nelayan dari masing-masing Kabupaten/Kota serta dari pihak Kementrian RI. Kegiatan itu nantinya dapat menjadi ajang peningkatan pengetahuan dibidang pernelayannan.

Sementara Ketua HNSI Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) Hasanuddin, mengemukakan ucapan terima kasih kepada Ketua HNSI Kabupaten Inhil. Terlebih atas tujuan dasar HSNI itu sendiri, yakni untuk mensejahterakan para nelayan. (Advetorial/rau)