Petugas Lapas Rutan Kelas II B Siak dan Napi Diperiksa Polres Siak

Siak (Nadariau.com) – Kepolisian Resort Siak sudah melakukan pemeriksaan terhadap 7 orang warga binaan (napi) terkait kerusuhan di Rutan Kelas II B Siak Sri Indapura, Sabtu (11/5/2019) dinihari lalu.

“Ada 7 orang napi yang sudah kita lakukan pemeriksaan. Dimana salah satu napi diduga otak kerusuhan dan penembakan kepada Kasat Narkoba,” ungkap Waka Polres Siak, Kompol Hariri, Senin (13/5/2019).

Dimana terhadap 7 warga binaan yang diperiksa ini difokuskan untuk tindak pidana umumnya, seperti yang ada tindak pidana penganiayaannya, pengrusakan atau pembakaran dan untuk pelaku penembakan.

“Untuk kasus narkobanya nanti dilakukan pemeriksaan setelah pidana umumnya. Namun napi yang ada di Rutan Polres Siak itu ada 20 orang. Itu nanti akan kita lakukan pemeriksaan,” sambungnya.

Selain tujuh warga binaan ini, sebanyak 3 orang petugas di Rutan Kelas II B Siak Sri Indapura turut diperiksa penyidik Polres Siak.

“Untuk petugas lapas sudah dilakukan pemeriksaan tadi malam, Ahad (12/5/2019) yang diduga sebagai pemicu kerusuhan di Rutan Kelas II B Siak Sri Indapura,” lanjutnya.

Terhadap status ke tiga petugas Rutan ini, Waka Polres Siak berbunga melati satu mengatakan belum bisa menyampaikannya.

“Untuk tiga petugas Rutan ini belum bisa kita katakan apakah sebagai saksi atau tersangka. Yang jelas masih kami selidiki,” tutup Harir. (son)