Jelang Ramadhan, Wabub Inhil Ziarah ke Makam Orang Tuanya

Inhil (Nadariau.com) – Menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H, Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti melakukan ziarah ke makam orang tuanya Hj Tengku Marwiyah binti H Tengku Achmad Mansur, Sabtu (4/5/19) di desa Gedong Karya, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muara Jambi, Provinsi Jambi.

Perjalanan yang cukup panjang yang ditempuh Wakil Bupati Inhil tidak menyurutkan niatnya untuk berziarah ke makam ibunda tercintanya itu, hampir 70 kilometer lewat jalur darat dari Jambi menuju Muara Sabak harus dilalui orang nomor dua di Kabupaten Inhil ini.

Sesampainya di makam yang berada di Desa Gedong Karya, bersama saudaranya DR Yusdi Andra, Wakil Bupati Inhil bersimpuh di samping makam ibunya Hj Marwiyah Binti H Tengku Achmad Mansur sambil membaca Yaasiin dan memanjatkan doa untuk ibundanya yang wafat pada tahun 1977 silam.

“Dengan perjalanan yg jauh dari Tembilahan menuju Jambi dan selanjutnya menuju Desa Gedong Karya, akhirnya sampai juga ke tempat pemakaman ibunda saya yang meninggal tahun 1977 silam,” ujar Wakil Bupati Inhil.

Lanjutnya lagi, ziarah ke makam orang tuanya ini merupakan hal rutin ia lakukan, apalagi lagi saat akan menyambut bulan suci Ramadhan, yang tidak pernah ia tinggalkan setiap tahunnya. (Advetorial/rau)