Bupati Rohul Serahkan 275 SK CPNS Formasi 2018

Bupati Rohul Sukiman, menyerahkan SK CPNS Formasi tahun 2018 kepada salah seorang CPNS.

Rohul (Nadariau.com) – Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman menyerahkan SK CPNS formasi 2018 kepada 275 orang yang lulus tes CPNS 2018.

Penyerahan SK ini dilaksanakan di Convention Hall Islamic Center pada Rabu (27/03/2019). Pada acara ini turut hadir Asisten III, Difendri, Plt Kepala BKPP Rohul, Helfiskar‎, Kepala Dinas PUPUR, Anton, Kadis Parbud, Yusmar, dan kepala badan kantor lainya.

Selain penyerahan SK CPNS formasi 2018, Sukiman juga mengambil sumpah dan janji PNS Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan dan Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL TB) Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian dilingkungan Pemkab Rohul Formasi 2018,

Selanjutnya BKPP Rohul juga memberikan ‎pembekalan bagi CPNS di lingkungan Pemerintah kabupaten Rohul 2019.

Dihadapan Ratusan PNS dan CPNS, Bupati Sukiman ‎mengucapkan selamat kepada PNS dan CPNS yang sudah menerima SK dan diambil sumpahnya, dan akan mengabdi di Pemerintahan kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Ia menambahkan, menjadi CPNS dan PNS ini sulit dalam artian tidak gampang, untuk itulah CPNS dan PNS harus bersukur kepada Allah, SWT dan orang tua.

“Jadi hal yang pertama yang dilakukan oleh CPNS dan PNS adalah bersyukur dan jalankan janji dan sumpah jabatan yang telah di ucapkan tadi,” katanya.

Sukiman menjelaskan, jika sudah bersumpah dan berjanji wajid untuk dilaksanakan, agar pekerjaan yang dilaksanakan kedepan bisa berjalan sesuai dengan peraturan yang ada.

Menurutnya, sumpah dan janji merupakan kendali dalam menjalankan tugas, jika sumpah dan janji tidak bisa menjadi kendali, maka akan terjadi penyimpanan dan bekerja tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Bukan hanya itu saja, Sukiman meminta kepada ASN dan PNS harus bertakwa kepada tuhan yang maha esa, setia kepada NKRI berdasarkan pancasila, dan UUD 45, serta menjalankan Panca Satya korpri.

“Jadi Paca Setya Korpri Itu harus dihafal dan dipahami serta dijalani, itulah yang menjadi pedoman kita dalam melayani masyarakat, tanpa mementingkan ‎kepentingan pribadi dan golongan,” imbungnya.

Khusus pada guru, Sukiman meminta tanamkan pancasila dan UUD 1945 kepada generasi muda Rohul, jangan sampai generasi muda Rohul, tidak hafal dan memahami dasar NKRI.

“Jadi saya meminta sekali lagi jalankan sumpah dan janji yang telah kalian sampaikan, itu wajib dijalankan,” tegasnya.
185 PNS dan 275 CPNS Terima SK

Plt Kepala BKPP Rohul, Helfiskar mengungkapkan, untuk PNS yang dilantik dan diambil sumpahnya sebanyak 188 orang yang terdiri dari Dokter, Bidan dan Penyuluh pertanian‎.

Sementara, tambahnya, CPNS yang menerima SK berdasarkan Surat Keterangan Bupati Rokan Hulu nomor: Kpts.813/BKPP/ 193/ 2019, tentang pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah dilingkungan Kabupaten Rokan Hulu, diterima sebanyak 275 CPNS.

Ia menambahkan, SK CPNS diberikan kepada 275 orang yang lulus tes CPNS 2018, yang terdiri dari 1 orang formasi khusus, 195 orang Guru, 49 Tenaga Kesehatan, dan 30 orang Tenaga Teknis.

“Selain itu, SK PNS diberikan kepada 185 PNS untuk formasi Dokter 11 orang, Bidan 145 orang, dan Penyuluh pertanian 29 orang,” sebutnya.
Diakuinya, khusus untuk 185 PNS yang menerima SK itu, sekaligus di ambil sumpah jabatan fungsional Dokter, Fungsional Bidan, dan Fungsional Penyuluh Pertanian oleh Bupati Rohul.

Helfikar mengaku, sebelum menjalankan tugasnya, CPNs akan ‎diberikan pembekalan dan arahan agar dalam menjalankan tugas bisa sesuai dengan tupoksinya.

“Kita berikan pembekalan dengan tujuan agar dalam menjalankan tugas sesuai denan peraturan yang berlaku,” pungkasnya. (Adevetorial/tra)

 170 total views