Kamis, April 25, 2024
BerandaHeadlineTimnas Indonesia U-23 Dipastikan Gagal Menuju Final Asia

Timnas Indonesia U-23 Dipastikan Gagal Menuju Final Asia

Jakarta (Nadariau.com) – Timnas Indonesia U-23 kalah 0-1 dari Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (24/3) malam. Berikut daftar klasemen sementara Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Garuda Muda dipastikan gagal melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2020 setelah menelan dua kekalahan di fase grup. Sebelumnya, skuat arahan Indra Sjafri ditekuk Thailand 0-4.

Hasil negatif ini membuat Garuda Muda tak beranjak dari peringkat ketiga tanpa perolehan poin bersama Brunei Darussalam yang berada di dasar klasemen.

Brunei menempati posisi juru kunci usai menderita dua kekalahan telak, yakni dicukur Vietnam 0-6 dan dilumat Thailand dengan skor 8-0.

Sementara tuan rumah Vietnam harus puas berada di posisi kedua karena kalah produktivitas gol dari Thailand yang sama-sama mengemas enam poin.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Brunei pada laga pamungkas Grup K di Stadion Nasional My Dinh, Selasa (26/3) sore.

Sedangkan Vietnam dan Thailand harus menjalani laga penentu juara Grup K di tempat yang sama. Namun, pertandingan dimainkan setelah laga Indonesia vs Brunei.

Thailand hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengamankan tiket lolos ke putaran final Piala Asia U-23 tahun depan. Tim yang finis di posisi kedua masih berpeluang lolos melalui jalur runner terbaik.

Klasemen Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23:

1. Thailand (6 poin)
2. Vietnam (6)
3. Indonesia (0)
4. Brunei Darussalam (0)

(cnn/nrc)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer