Basement Hotel Premiere Pekanbaru Terbakar Subuh Tadi

Pekanbaru (Nadariau.com) – Kebakaran terjadi di basement Hotel Premiere Pekanbaru, Jumat (22/3/2019) sekitar pukul 04.30, subuh tadi.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban dan api berhasil dipadamkan tim evakuasi damkar Kota Pekanbaru sekitar pukul 06.15 WIB.

Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat konsletting pada Basement Hotel Premiere Pekanbaru. Sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

“Kesimpulan sementara dari hasil di lapangan, kebakaran diduga karena arus pendek yang ada di ruangan kitchen. Untuk lebih lanjutnya, kita serahkan kepada pihak kepolisian,” kata Kasi Evakuasi dan Penyelamatan Damkar Kota Pekanbaru, Ibas Sembiring, Jumat (22/3/2019).

Data yang dirangkum, kejadian menurut Setiawan (26) sekitar pukul 04.30 dinihari melihat banyak asap yang sudah mengepul.

Melihat itu, Setiawan langsung menelusuri asal asap tersebut di Basement dan mencoba memadamkan menggunakan Hydrant. Karena api semakin membesar, pihak hotel langsung menghubungi pihak pemadam kebaran Kota Pekanbaru.

Terpisah, saat dikonfirmasi Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Budhia Dianda mengatakan pihaknya masih melakukan upaya penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kebarakan di basement hotel tersebut.

“Untuk penyebab kebakaran masih didalami. Untuk kerugian materi belum bisa ditaksirkan,” tutupnya. (bmc/son)