Jembatan Siak IV Besok akan Dibuka untuk Umum Sebagai Uji Coba

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pembukaan lalu lintas (open traffic) di Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah akan diuji coba selama satu hingga dua jam, Minggu (17/03/2019) besok.

Pembukaan sementara ini bertujuan untuk melihat perilaku dari arus lalulintas yang melewati jembatan yang diresmikan pada 14 Februari lalu, oleh mantan Gubernur Riau Wan Wan Thamrin Hasyim.

“Besok kita uji coba dulu, kita lihat bagaimana prilaku dari kendaraan yang melintas baik dari arah kota mau pun Rumbai menuju jembatan,” kata Kadis Perhubungan Provinsi Riau Taupik OH, Sabtu (16/03/2019).

Uji coba jembatan ini juga akan disaksikan langsung oleh para pejabat terkait mulai Ditlantas Polda Riau, Satlantas Pekanbaru, Dishub Pekanbaru, termasuk dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau sendiri.

Kemudian menjelang dibukanya secara permanen pada Senin nanti, siang ini akan digelar rapat gabungan antara para pimpinan dan pihak terkait.

“Ya hari ini kita rapat gabungan, kita matangkan bersama pak Dirlantas, Kasat Lantas, Kadishub Pekanbaru dan pak Kadis PUPR, menjelang open traffic Senin itu,” jelas Taupik lagi. (jal)

 112 total views