Dalam Waktu Dekat Pemprov akan Buka Jalan Bawah Flyover SKA

Pekanbaru (Nadariau.com) – Jalan yang berada di bawah Flyover Mal SKA Pekanbaru akan segera dibuka, setelah parapet yang dipasang pada sisi kiri dan sisi kanan jembatan telah diselesaikan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto mengatakan, parapet digunakan untuk keamanan kendaraan dan sebagai pembatas jembatan agar pengguna jalan lebih nyaman.

Sedangkan, parapet yang di pasang pada ujung atap, teras dan balkon merupakan bagian dari dinding eksterior.

“Sebenarnya sudah saya suruh untuk membuka jalan yang di Nangka. Tapi tunggu dulu sampai parapet yang sedang dibuat itu selesai dulu. Nanti takutnya kalau langsung dibuka, rupanya ada yang kejatuhan, kan susah. Misal kejatuhan kerikil, rusak ke kaca mobil,” kata Dadang di Pekanbaru, Selasa (22/1/2019).

Lebih tepatnya juga, kata Dadang, pihaknya tidak bisa sembrono karena takut membahayakan masyarakat dan menimbulkan pandangan negatif terhadap pemerintah.

“Kalau soal kerusakan kaca mobil atau kendaraan kan bisa diganti. Tapi nanti banyak yang menyesalkan. Terutama soal keamanannya. Ini belum siap, tapi sudah dilewati, kan salah prosedurnya,” urainya.

Pembangunan parapet ini sendiri, diperkirakan akan selesai dalam beberapa hari ke depan. Pihak kontraktor juga tengah membersihkan kondisi di bawah flyover.

“Mudah-mudahan, dalam waktu dekat ini akan kita buka. Saya sudah minta buka itu, supaya mengurangi kemacetan. Termasuk juga di aramko, untuk u-turn,” harapnya. (ind)