Senin Mahasiswa Inhu akan Demo Terkait Pemadaman Lampu Jalan di Rengat

Pekanbaru (Nadariau.com) – Mahasiswa Inhu-Pekanbaru ancam akan menggelar aksi demo terkait adanya pemutusan listrik pada lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten Inhu.

Oleh sebab itu, Persatuan Mahasiswa Inhu-Pekanbaru sudah sepakat akan menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Bupati, Kantor DPRD dan Kantor PLN Cabang Rengat, Inhu

Aksi kali ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Inhu-Pekanbaru dan juga mahasiswa yang kuliah di Inhu.

Mahasiswa akan meminta kejelasan atas pemutusan lampu jalan di Inhu, yang katanya tidak dibayar oleh Pemkab Inhu.

“Aksi ini akan digelar pada hari Senin 14 Januari 2019. Titik kumpul yaitu di Tugu Patin Pematang Rebah,” kata
Anggi Destriono selaku Ketua Persatuan Mahasiswa Inhu-Pekanbaru, Ahad (13/01/2019).

Anggi menjelaskan, masyarakat Inhu sudah banyak yang mengeluh akan pemadaman lampu jalan ini. Maka mahasiswa tidak akan tinggal diam, untuk menelusuri akar permasalahannya.

“Besok dihimbau kepada seluruh mahasiswa di Pekanbaru dan di Inhu bergabung menyatu dalam kegiatan aksi memperjuangkan kepentingan rakyat Inhu,” kata Anggi.

Sementara Koordinator Lapangan, Febri Romadhon menyebutkan, bahwasa aksi mahasiswa ingin mencari solusi untuk lampu penerangan jalan bisa hidup kembali.

“Kemudian kita juga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan akibat pemutusan aliran listrik lampu jalan ini. Sebab dengan tidak ada penerangan jalan tentu bisa terjadi tindakan kriminal dan atau kecelakaan lalu lintas,” kata Febri. (dan)