Ika Unilak akan Gelar Munas Pemilihan Ketua Umum Bulan Ini

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pelaksanaan Musyawarah Nasional ikatan keluarga alumni Universitas Lancang Kuning akan digelar bulan Januari ini.

Agenda Munas akan diadakan untuk memilih calon ketua umum Ika Unilak yang baru yang saat ini masa kepengurusanya telah berakhir bulan September tahun 2017 lalu.

Demikian disampaikan PLT Ika Unilak Ir Masnur H MT Kamis (10/01/2018).

Ir Masnur mengatakan saat ini panitia telah melakukan berbagai persiapan pelaksanaan mubes, untuk pelaksanaan beberapa persiapan yang telah dilakukan diantaranya pembentukan panitia kecil (steering comitte).

Kemudian penjajakan kepada para bakal calon ketua Umum, koordinasi dengan Ika tingkat fakultas, dan kemarin kita juga melakukan audiensi dengan Rektor Unilak Dr Hj Hasnati.

Dalam audiensi dengan rektor selain menjalin silaturahmi dan membicarakan perkembangan pendidikan kampus kita juga melaporkan tentang pelaksanaan mubes ika yang akan berlangsung di bulan ini.

Dalam audiensi itu rektor Unilak menyambut baik pelaksanaan Mubes dan rektor berharap pelaksanaan akan berlangsung secara musyawarah demokratis.

“Dan Rektor siap mendukung pelaksanaan mubes dengan menyediakan tempat jika diadakan di kampus ujar Masnur yang merupakan alumni Unilak fakultas teknik tahun,” katanya.

Sementara itu ketua Ika Unilak masa kepengurusan 2014-2017 Dwi Agus saat ditemui mengatakan bahwa persiapan Munas ke 6 ini telah sampai 90 persen, yang 10 persen hanya tinggal menentukan tempat dan waktu pelaksanaan saja.

Januari ini harus sudah terpilih ketua baru, dan panitia sudah di SK dan calon calon telah mengatakan berniat maju.

“Harapannya bagi kepengurusan yang baru dapat menginventarisir berapa aset sumber daya manusia selama berdirinya Unilak,” tutup Dwi.

Sebagaimana diketahui Unilak yang telah berdiri sejak tahun 1982 telah memiliki lebih dari 22 ribu alumni dan telah tersebar ke seluruh penjuru dunia dengan berbagai profesi.

Beberapa alumni Unilak telah menduduki posisi strategis diantaranya gubernur, anggota DPR RI, menduduki posisi di eksekutif, legislatif, Yudikatif dan pengusaha.

Para alumni Unilak ini turut serta dalam pembangunan yang ada di Riau dan Indonesia. (wid)