Ketenaran Prabowo Bisa Dongkrak Suara Partai Gerindra di Pemilu 2019

Pekanbaru (Nadariau.com) – Menghadapi Pemilu Legislatif tanggal 17 April 2019 mendatang, Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) baik untuk Kabupaten/Kota, Provinsi Riau maupun DPR RI untuk Dapil Riau, diuntungkan dengan ketenaran Prabowo Subianto.

Baik selaku Ketua Umum DPP Gerindra maupun salah seorang Calon Presiden RI di Pemilu 2019.

Hal ini tidak menampik akan dapat ‘mendonkrak’ perolehan suara dari Caleg Gerindra dalam petolehan suara sehingga lolos ‘duduk’ jadi legislatif nantinya. Salah satunya diakui oleh Caleg yang maju di DPRD Riau, Taufik Arrakhman saat dikonfirmasi, Rabu (09/01/2019).

“Betul, betul, kita tidak memungkiri efek Bapak Prabowo itu membawa hak itu. Makanya secara pribadi kalau saya membuat baleho foto Pak Prabowo itu besar saya buat,” akunya.

Diakuinya juga, bahkan masyarakat itu tidak tahu siapa Caleg dari Gerindra tersebut. Tapi pasti tahu seorang figur Prabowo Subianto.

“Bahkan dari hasil survey yang dikeluarkan oleh LSI belum lama ini. Provinsi Riau termasuk salah satu daerah dari tiga daerah lain yang perolehan suaranya tertinggi secara nasional,” sebutnya lagi.

Disampaikan juga oleh Anggota DPRD Riau yang duduk di Komisi I ini, makanya setiap Caleg Gerindra yang maju dalam melakukan sosislisasi pembuatan spanduk tidak terkepas atau pasti juga akan memasang foto Prabowo Subianto.

“Bahkan ada juga saya lihat, Caleg dari partai kualisi, ada juga yang memasang foto Pak Prabowo,” sebutnya lagi memberikan pengertian. (ind)