Sebanyak Enam Atlet Senam Riau Ikut Seleknas Sea Games 2019

Pekanbaru (Nadariau.com) – Sebanyak 6 atlet senam Riau akan bersaing di seleksi nasional (Seleknas) Sea Games 2019. Dua diantaranya uji coba persiapan Pra PON.

Pelatih Senam Riau, Ahmad Markos, Kamis (03/01/2019) mengatakan, enam atlet senam Riau yang mengikuti seleknas itu terdiri dari 5 putra dan 1 putri.

“Yaitu M Aprizal, M Tri Saputra, Agung Suci Tantyo Akbar, Ibra Elbani, Dedi, dan satu putri Ratisa,” sebut Markos.

Namun kata Markos, atlet yang ikut seleknas itu hanya 4 orang yang pasti, sedangkan 2 atlet lainnya diikutkan sebagai uji coba.

“Cuma 4 atlet yang pasti ikut seleknas, M Tri, Agung Suci, M Aprizal dan Ibra,” ucapnya.

“Sedangkan Dedi dan Ratisa kita ikutkan seleknas sebagai ajang uji coba untuk persiapan Pra PON pada Maret  2019 mendatang. Sekaligus langkah awal bagi mereka untuk bertanding berhadapan dengan atlet-atlet seniornya,” jelasnya.

Untuk mengikuti itu, lanjut Markos, atletnya tetap melakukan latihan rutin di hall senam Sport Center Rumbai.

Ditambahkannya, 4 pesenam andalan Riau yang ikut seleknas Sea Games 2019 itu akan turun di masing-masing nomor andalannya. “Agung di palang tunggal dan lantai, M Aprizal di gelang-gelang dan kuda lompat serta dinomor bayangannya di kuda pelana. Kemudian M Tri Saputra di nomor pomel, palang tunggal, dan palang sejajar serta di semua alat, sedangkan atlet muda Riau Ibra Elbani di nomor palang tunggal,” pungkasnya. (dan)