Wabup Inhil Terus Tingkatkan Kegiatan Keagamaan Disetiap Daerah

Inhil (Nadariau.com) – Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti mengingatkan pentingnya kegiatan keagaman terus ditingkatkan disetiap daerah.

Hal ini akan berdampak positif bagi masyarakat dan syiar Islam di Negeri Seribu Parit.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Haul Sultan Aulia Syekh Abdul Qadir Jailani, Selasa (25/12/2018) di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, Desa Bagan Jaya Kecamatan Enok, Kabupaten Inhil.

Seperti diberitakan, menurut Wabup Inhil H Syamsuddin Uti, Haul ini adalah acara yang luar biasa, terlihat dari antusias dan ramainya masyarakat yang menghadiri kegiatan religius tersebut. Haul, sebutnya, merupakan salah satu sarana mempererat silaturahmi.

“Selain acara keagamaan, Haul ini juga merupakan salah satu sarana untuk mempererat jalinan silaturrahim, baik itu antar pemimpin dengan masyarakat maupun masyarakat dengan masyarakat,” terangnya.

Diharapkannya, peringatan Haul nantinya dapat meningkatkan pengetahuan dan kepedulian masyarakat mengenai agama, khususnya untuk kalangan generasi muda.

Wabup juga mengajak masyarakat untuk mencontoh dan meneladani para ulama dalam mengembangkan ajaran Islam terutama di Kabupaten hamparan kelapa dunia ini.

Selain itu, Wabup H Syamsuddin Uti berharap limpahan nikmat dan rahmat akan diperoleh seluruh masyarakat Kabupaten Inhil, serta dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

Hadir pada kesempatan tersebut Pengasuh Ponpes Darussalam, KH Imam Munawir Muchson, Penceramah Darmawan, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama dan masyarakat yang memadati lokasi kegiatan. (rau)