Festival Ruang Kita 2018 Jadi Sarana Pejabat Riau Unjuk Kebolehan

Pekanbaru (Nadariau.com) – Wadah berkreativitas bertajuk Festival Ruang Kita 2018 yang digelar 16-23 Desember 2018 di Bandar Serai Purna MTQ Pekanbaru ditaja oleh Dinas Pariwisata Riau bekerjasama dengan Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK) dan Pelaku Ekonomi Kreatif Riau.

Para pejabat, di antaranya Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, Ketua DPRD Riau Septina Primawati dan Bupati Siak yang juga Gubernur terpilih H Syamsuar, serta tokoh masyarakat dan budayawan seperti Taufik Ikram Jamil dan Fachri Yasin tampil unjuk kebolehan pada Sabtu (22/12/2018) malam di Gedung Idrus Tintin Bandar Serai Purna MTQ Pekanbaru.

Mereka bernyanyi dan juga membaca Puisi. Hadir pula pada kesempatan ini Danlanud, perwakilan dari Korem, Kabinda Riau para OPD dan paguyuban lintas etnis.

Dua lagu dinyanyikan Gubernur terpilih H Syamsuar. Tepuk tangan pengunjung terlihat ketika H Syamsuar menampilkan kebolehannya bernyanyi.

Sementara, Ketua DPRD Riau H Septina Primawati mengawali penampilannya dengan membaca puisi, bertemakan tentang sosok Ibu dan dilanjutkan dengan membawakan sebuah lagu.

Sedangkan Sekdaprov Riau H Ahmad Hijazi tampil diawali pembacaan puisi pendek, dilanjutkan dengan membawakan dua lagu.

Tak ketinggalan, budayawan Taufik Ikram Jamil membacakan puisi penuh makna “Alasan Lancang Kuning”.

Puisi karya Chairil Anwar dan WS Rendra disajikan oleh tokoh akademisi, Fachri Yasin.

Festival Ruang Kita 2018 menyuguhkan berbagai Pertunjukan Lintas Etnis, Kuliner, Pameran Seni Rupa dan berbagai kreasi seni. Ajang ini diharapkan menjadi wadah untuk berkreativitas. (dan)