APBD 2819 Membaik IPMKB Minta Pemkab Bengkalis Perhatikan Gaji Guru Madrasah

Pekanbaru (Nadariau.com) – Ikatan Pelajar Mahasiswa Bengkalis (IPMKB) minta Pemkab Bengkalis perhatikan gaji guru madrasah. Hal ini seiring APBD 2819 telah membaik.

Dapat diketahui di tahun 2018 gaji guru madrasah di Kabupaten Bengkalis menurun hingga sampai 200.000 per bulannya.

Ini disebabkan karena kurangnya bantuan hibah dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, yang mana sebelumnya Rp 34 miliar menjadi RP 9 miliaran.

Hengki Saputra selaku Ketua IPMKB Pekanbaru mengatakan ia sangat prihatin dengan nasip guru madrasah dilingkungan Kabupaten Bengkalis.

Yang mana gaji gurunya terjun bebas. Ia memang memaklumi kondisi keuangan daerah tahun 2018 juga turun.

“Alhamdulillah untuk tahun 2019 ini APBD Kabupaten Bengkalis sudah membaik. Ada sekitar Rp 3 triliun lebih. Hal ini tentunya bukan jumlah yang sedikit dan kita yakin 2019 gaji guru madrasah juga akan di kembalikan seperti dulu lagi,” kata Hengki, Sabtu (22/12/2018).

Hengki berharap, selain gaji guru, pemerintah Bengkalis juga harus memperhatikan fasilitas pendukung. Dengan mengalokasikan bantuan bantuan untuk melengkapi sarana prasarana sekolah madrasah.

Hengki juga menambahkan, pelajar mahasiswa tentu berada digaris terdepan dalam memperjuangkan hak hak guru madrasah ini.

IPMKB-PKU juga akan terus mengawal kebijakan kebijakan pemerintah terkait kemajuan guru guru madrasah kedepan.

“Jika harapan tidak sesuai kenyataan tentu kita bersama akan melakukan perjuangan perjuangan supaya pemerintah mengakomodir keinginan guru guru honor. Dan kita siap jadi garda terdepan,” tutup Hengki. (dan)