Anggota DPRD Rohul Kasmawati Reses di Desa Bangun Purba Timur Jaya

Rohul (Nadariau.com) – Ratusan masyarakat Desa Bangun Purba Timur Jaya Kecamatan Bangun Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) hadiri reses Kasmawati Spd MIp dari Politisi Partai Golkar pemilihan Dapil 1.

Saat melakukan reses, Kasmawati menampung aspirasi masyarakat dengan tujuan percepatan pembangunan yang merata hingga kepedesaan, Rabu (05/12/2018) sore.

Dalam kegiatan reses masa sidang satu tahun 2018 adalah masa reses ketiga di Desa Bangun Purba Timur Jaya.

Turut hadir kepala desa, Rusli Siregar, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta Panwascam dan ratusan masyarakat.

Menurut masyarakat, wajar saja sosok Kasmawati mendapat respon positif dari warga. Pasalnya dia telah berbuat kepada masyarakat Kecamatan Bangun Purba dalam segi pembangunan, infrastruktur, semenisasi jalan setapak dan lain – lain.

Dimana tahun 2017 sedikitnya ada dua aspirasi dari masyarakat yang direalisasikan Kasmawati, yaitu pembuatan jalan setapak, semenisasi sepanjang 200 meter Bangun Purba Timur Jaya dan 200 meter di Janji Raja.

Kepala Desa Bangun Purba Timur Jaya Rusli Siregar mengatakan, sangat berterima kasih atas reses yang dilakukan anggota DPRD Rohul Kasmawati. Dengan reses didesanya tentu masyarakat bisa menyampaian langsung aspirasi.

Adapun aspirasi yang disampaikan bersama masyarakat, pertama untuk pembangunan gedung kesehatan masyarakat dan termasuk beberapa titik rencana pembangunan jalan setapak.

“Kami juga menyampaikan aspirasi untuk pembangunan gedung sekolah Paud dan TK dan termasuk program ibu – ibu PKK desa, Semoga aspirasi kami ini nanti bisa diperjuangkan 2019 mendatang,” kata Rusli.

Sementara Anggota DPRD Rohul Kasmawati Spd MIp, mengucapkan terima kasih atas sambutan masyarakat desa. Insya Allah apa menjadi aspirasi masyarakat akan diperjuangkan di 2019 mendatang.

“Kita juga berupaya akan melanjutkan pembangunan infrastruktur semenisasi jalan setapak di beberapa titik yang disampaikan oleh masyarakat,” kata Kasmawati.

Dalam kegiatan reses kali ini ada aspirasi masyarakat terkait pembungan Posko kesehatan desa atau bidan desa yang juga diperjuangkan. Namun ia juga meminta pemerintah desa untuk menuangkannya pada Musrembang Desa (Musremdes) tingkat desa.

Sehingga ada dasar dalam pembahasan penyampaian hasil reses yang dilakukannya.

“Saya selaku wakil rakyat tidak luput dari kesalahan dan kekurangan. Untuk itu saya juga minta dukungan dan suport masyarakat dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat yang sudah dimajukan selangkah. tanpa dukungan dari warga saya juga tidak akan mungkin berada di kursi DPRD Rohul,” kata Kasmawati. (tra)