Pasca OTT Polda Riau, BKP-SDM Tunjuk Widya Putri Plt Lurah Sidomulyo Barat

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang dalam hal ini melalui Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) menunjuk Sekretaris Lurah (Seklur) Sidomulyo Barat, Widya Putri Hastin sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Sidomulyo Barat.

Penunjukan tersebut dilakukan setelah oknum lurah Sidomulyo Barat inisial R terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Polda Riau belum lama ini.

Kepala BKPSDM Pekanbaru Masykur Tarmizi SSTP menerangkan, penunjukan Plt Lurah Sidomulyo Barat tersebut dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.

Saat ini, SK penunjukan Plt lurah tinggal menunggu tanda tangan Wali Kota Pekanbaru.

“Untuk sementara jabatan Lurah Sidomulyo Barat di-Plt-kan kepada Widya Putri Hastin yang sebelumnya Sekretaris Lurah,” ujar Masykur, Rabu (05/12/2018).

Dikatakan Masykur, pihaknya berharap agar pejabat yang ditunjuk bisa menjalankan amanah sebaik-baiknya sebelum ada pejabat definitif. Ia berharap tidak ada lagi informasi-informasi terkait pegawai yang tersangkut masalah hukum.

“Harapan kami, pejabat yang ditunjuk bisa bekerja dengan baik dan amanah. Jangan lagi, apa yang sudah dilakukan pejabat sebelumnya, terulang kembali. Layani masyarakat dengan baik, tanpa harus meminta imbalan,” harap Masykur. (ind)