Bupati Inhil Hadiri Launching Sistem Penerimaan Pajak Secara Online di Batam

Batam (Nadariau.com) – Bupati Inhil HM Wardan menghadiri launching implementasi sistem monitoring penerimaan pajak online di dilingkungan Pemerintah Daerah yang dilaksanakan di hotel Planet Holiday Batam Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (28/11/2018).

Pada kesempatan tersebut Bupati HM Wardan di dampingi Sekretaris Dinas Pendapatan Inhil Yuserdi S Sos MSi.

Turut dihadiri Wakil Ketua KPK ibu Irjen Pol Basaria Panjaitan SH MH dan Coky dari Bidang Pengawasan Internal, Gubernur Kepri, Bupati dan Walikota se-Regional Sumatra serta Unsur Perbankan daerah Bangka Belitung, Bengkulu, Lampung Riau dan Kepulauan Riau.

Selain launching juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjsama (PKS) tentang sistem money penerimaan pajak online.

Dalam arahannya Wakil Ketua KPK RI ibu Irjen Pol Basaria Panjaitan SH MH mengatakan, bahwa KPK RI mendorong setiap daerah untuk melakukan pembenahan sistem penerimaan daerah dan yang paling mudah untuk dioptimalkan penerimaan adalah paja hotel dan restoran.

Sehingga pajak-pajak bisa segera masuk dalam kas Daerah dan upaya yg dilakukan yaitu penandatangnan PKS antara Bank Daerah dengan Pemda dan Pemko Masing.

Upaya yang dilakukan untuk hal itu dengan penerapan Tapping box pada hotel dan restoran sehingga sistem akan terbangun dengan basis teknologi dengan sistem online yang terhubung dengan Bank Daerah dan Perbankan Daerah Masing-masing. (adv/diskominfo/rau)