Seribuan Peserta Didik Raudhatul Athfal Se-Rohul ikut Prakrek Manasik Haji

Rohul (Nadariau.com) – Dalam rangka meningkatkan silaturrahmi sekaligus menanamkan ilmu ibadah haji bagi peserta didik, Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Rokan Hulu menggelar praktek manasik haji.

Kegiatan manasik haji ini diikuti seribuan peserta didik dari 40 Raudhatul Athfal se-Rohul, acara ini berlangsung di lapangan Astaka Purna MTQ Riau, pada Senin (19/11/2018).

Kegiatan manasik haji bagi peserta didik Raudhatul Athfal ini dibuka oleh Bupati Rokan Hulu Sukiman. Selanjutnya dilaksanakan praktek manasik haji yang dibimbing tutor dari Kecamatan Ujung Batu.

Ketua IGRA Rohul, Siti Rohmah mengatakan manasik haji yang dilaksanakan hari ini merupakan puncak dari pendidikan ibadah haji bagi peserta didik Raudhatul Athfal se-Rohul, yang sudah dimulai dari dua bulan yang lalu.

“Hari ini tinggal praktek, karena sebelumnya, pendidikan teori sudah diberikan guru di masing-masing Raudhatul Athfal,” kata Siti.

Siti ketua IGRA mengucapkan terimakasih atas dukungan moral maupun moril yang diberikan oleh orang tua dan guru Raudhatul Athfal se-Rohul, atas suksesnya pelaksanaan agenda tahunan ini,” tutup Siti. (tra)