Belasan Anak Mengalami Gizi Kurang Di Kampar Timur

Kampar (Nadariau.com)– Belasan anak kurang gizi tercatat, hal itu terkuak setelah dilakukan kegiatan penanggulangan gizi kurang oleh Puskesmas Kecamatan Kampar Timur, Kab. Kampar, Rabu (31/10/2018).

Hasil pendataan di Desa Tanjung Bungo, setidaknya terdapat 15 orang anak yang mengalami gizi kurang.

Kepala Desa Tanjung Bungo, Manizar mengungkapkan pihaknya (Posyandu) selalu melakukan pengecekan, penimbangan, pengecekan Lingkar Kepala, pengecekan tinggi badan, makanan tambahan susu, vitamin, dan telur 2 kali dalam se bulan.

Ia menekankan, agar ibu-ibu senantiasa berkonsultasi dengan Posyandu.

“Kami berterimakasih, karena dengan di adakan kegiatan gizi kurang ini sangat berharga di desa kami, mudah-mudahan bisa teratasi dan anak-anak sebagai generasi penerus bisa tumbuh dan berkembang sebagai mana mestinya,” ujar Manizar.

Sementara Asmaniar Amd Keb juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kades Tanjung Bungo, karena kegiatan tersebut merupakan pertama dan satu-satunya yang ada di Kecamatan Kampar Timur khususnya dalam penanggulangan gizi kurang.

“saya berharap semoga kegiatan memberikan manfaat kepada masyarakat, ” jelasnya.

Ditambah Asmaniar ia menegaskan setelah kegiatan ini para petugas dari puskesmas akan meninjau serta melakukan Pengecekan secara berkala kepada masyarakat tersebut.*Rilis