Ribuan CPNS Rebutan Ambil Nomor Ujian di Kantor BKPP Rohul

Rohul (Nadariau.com) – Ribuan calon pegawai negeri sipil Kabupaten Rokan Hulu berebutan sambil dorong – dorongan saat pengambilan nomor ujian di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Kamis (24/10/2018).

Ribuan CPNS ini terlihat mengantri didepan pintu masuk, karena hanya melalui pelayanan satu pintu.

Kepala BKPP Rohul M Zaki mengaku sangat menyayangkan sikap para calon CPNS yang tak bisa mengantri dan tertib. Padahal semuanya CPNS sudah S-1.

Akibat tidak bisa mengantri, pihak BKPP terpaksa harus mendatangkan Satpol PP untuk melakukan pengamanan.

Semua CPNS Rohul tidak perlu khawatir, karena semua CPNS sudah memiliki nomor ujian. Sekarang kan tinggal pengambilan nomor saja sesuai dengan jadwal formasinya,” kata Zaki.

Zaki menjelaskan, pengambilan nomor ujian untuk formasi tenagak pendidik yaitu hari Kamis-Jumat tanggal 25-26 Oktober 2018.

Kemudian hari Sabtu (27/10/ 2018) jadwal bagi tenaga kesehatan dan Minggu 28 Oktober 2018 jadwal bagi tenaga teknis.

Bagi CPNS yang akan mengambil nomor ujian wajib melengkapi berkas persyaratan CPNS. Seperti yang sudah di Upload ketika registrasi diantaranya e-KTP ijazah dan kelengkapan syarat lain.

Adapun CPNS Rohul yang bakal mengikuti ujian CPNS dilaksanakan di Hotel Labersa Kabupaten Kampar, pada jadwal yang akan ditetapkan BKN nantinya.

“Sementara jumlah pendaftar untuk Tenaga Pendidik ada sebanyak 2466 orang, Tenaga kesehatan 556 orang, dan Tenaga Teknis 1298 orang,” jelas Zaki. (tra)

 44 total views