Kehebatan Timnas U-19 Indonesia Diakui Pelatih Uni Emirat Arab

Jakarta (Nadariau.com) – Pelatih Timnas U-19 Uni Emirat Arab (UEA) Bateli Ludovic mengakui kehebatan Timnas U-19 Indonesia seusai laga terakhir Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/10/2018).

Timnas U-19 Indonesia menang 1-0 atas UEA pada laga itu berkat gol Witan Sulaiman. Bateli Ludovic mengakui bahwa anak asuhnya bermain berbeda pada dua babak pertandingan melawan Indonesia.

“Kami bermain berbeda pada laga ini. Pada babak pertama kami bermain tidak bagus dan kalah penguasaan bola,” kata Bateli Ludovic selepas pertandingan.

Ucapan Ludovic itu mengacu pada gol Witan Sulaiman pada menit ke-22. Skor itu berhasil dipertahankan oleh pasukan Indra Sjafri kendati harus bermain dengan 10 pemain setelah Nurhidayat diganjar kartu kuning kedua pada awal babak kedua.

Keunggulan pemain tidak membuat timnas U-19 UEA bisa memanfaatkan itu. Mereka berkali-kali melancarkan serangan ke pertahanan skuad Garuda Nusantara, tetapi tidak membuahkan gol.

“Saya tidak bisa melihat kemenangan bila kami bermain seperti itu dan saya juga tidak kaget melihat permainan Indonesia karena mereka tim bagus sehingga bisa mengalahkan kami,” kata Bateli Ludovic, seperti dikutip dari kompas.com, Kamis (25/10/2018).

Sebenarnya, Bateli mengakui bahwa kekalahan tipis itu sangat menyakitkan bagi Timnas U-19 UEA. Gol semata wayang Witan membuat timnya harus gugur di ajang tersebut.

“Sebelum pertandingan, kami sudah tahu kalau kalah 0-1 saja sudah tidak lolos ke selanjutnya, mungkin itu yang ada di pikiran saya,” katanya.

Atas dasar itulah, Ludovic mematok target seri pada laga versus Timnas U-19 Indonesia. Namun, target itu meleset.

“Inilah sepak bola,” ucap Bateli Ludovic.

“Kami kalah bukan karena satu pemain. Seluruh pemain harus bertanggung jawab karena secara permainan kami tidak bermain dengan baik malam ini,” tuturnya.

Kemenangan atas Uni Emirat Arab membawa Timnas U-19 Indonesia melaju ke babak delapan besar sebagai peringkat kedua Grup A di bawah Qatar yang unggul head to head.

Selanjutnya, Indonesia akan bertemu Timnas U-19 Jepang di babak delapan besar Piala Asia U-19 2018.

Pertandingan itu dijadwalkan akan digelar di SUGBK pada Minggu (28/10/2018) pukul 19.30 WIB. (nrc)

 192 total views