Pasca Pejabat Bapenda Dilantik, DPRD Pekanbaru Harapkan PAD Tercapai Diatas Target

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pasca dilantiknya pejabat di lingkungan Badan Pendapatn Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru kemarin, diharapkan bagi pejabat yang dilantik bukan hanya menyandang jabatan saja tapi juga untuk dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Dari Kebijakan Umum Anggaran Plafon Penggunaan Anggaran Sementara (KUA PPAS) yang masuk ke DPRD Kota Pekanbaru target Pendapat Asli Daerah (PAD) kota Pekanbaru tahun 2019 nanti sebesar Rp800 miliar.

Tahun 2018 ini PAD biaa terealisasi hingga Rp600 miliar. Mudah-mudahan di tahun depan tidak dapat terealisasi hingga 100 persen, tapi dapat terealisasi hingga 80 persen.

Demikian harapan Anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Ida Yulita Susanti kepada OPD Bapenda yang baru saja dilantik.

Meski begitu, Ida tidak lupa mengucapkan tahniah/selamat kepada OPD Bapenda yang telah dilantik. Karena diakui memang OPD yang dilantik adalah sumber PAD Kota Pekanbaru, tentu perlu digenjot.

“Sampai hari ini, PAD kita memang hanya ini yang kita andalkan (Bapenda, red), karena memang jika mengharapkan anggaran dari Pusat dan Provinsi itu kan memang sangat minim,” kata Ida, Selasa (02/10/2018).

Tentunya, setelah dilantik pejabat di Bapenda ini, Ida sangat menanti kerja keras pejabat yang telah dilantik di Bapenda Kota Pekanbaru.

“Mudah-mudahan PAD kita ada perubahan, semakin meningkat dari tahun sebelumnya,” harapnya.

Sebelumnya, Pemko Pekanbaru telah melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala UPT dan Kasubag TU UPT Pendapatan di Lingkungan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru.

Agenda pelantikan telah diagendakan yang akan dihadiri Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, HM Noer MBS ini akan dilangsungkan di Lobby Kantor Bapenda Kota Pekanbaru, Jalan Teratai, Pukul 14.00 WIB.

Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi, membenarkan jika pelantikan hanya untuk pejabat yang berada di lingkungan Bapenda Kota Pekanbaru.

“Iya, hanya untuk OPD di Bapenda saja. Tidak ada pejabat dari OPD lainnya,” singkat Masykur, Senin (01/10/2018) kemarin. (dra)

 262 total views