Bupati Rohul Sukiman, Lantik Sekdakab Abdul Haris

Rohil (Nadariau.com) – Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman, melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rohul Abdul Harris. Pelantikan dilaksanakan di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center, Senin (24/09/2018).

Pelantikan Sekda tersebut dihadiri Kapolres Rohul AKBP M Hasyim Risahondua, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Beny Setyanto, Kajari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak, Ketua PN Pasirpangaraian Sarudi.

Kemudian turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Rohul Zulkarnain SSos, KPLP Lapas Pasirpangaraian, pimpinan Perbankan, Rektor UPP Dr Adolf Bastian MPd, Ketua KONI Rohul Khairul Fahmi, serta para Kepala Dinas dan Kepala Badan dan undangan lain.

Bupati Rohul Sukiman mengatakan sebagai pimpinan tertinggi pratama di lingkungan Pemkab Rohul, sehingga dirinya harus memilih pejabat untuk mengisi jabatan Sekda Rohul ini dengan cermat.

Sukiman mengakui 32 pejabat Eselon II atau pejabat pratama semuanya bagus dan memiliki kemampuan. Namun faktor keberuntungan belum berpihak kepada mereka untuk mengisi jabatan Sekda Rohul.

“Saya berharap kepada yang belum mendapat kesempatan agar berusaha untuk bekerja dengan baik‎. Sehingga dapat penilaian dari atasannya, agar dipersiapkan di tempat-tempat lain,” kata Sukiman.

Bupati Sukiman menekankan kepada Abdul Haris yang baru dilantik sebagai Sekda Kabupaten Rohul defenitif ke empat untuk tertib administrasi, tertib personel atau pengawasan Aparatur Sipil Negara (ASN), tertib logilistik dan tertib kegiatan.

“Kalau tertib pasti sudah direncanakan dengan baik. Sehingga semua kegiatan harus teliti dan mentaati aturan, agar tidak melanggar aturan hukum,” jelas Sukiman dan mengharapkan Sekda Rohul tidak keliru dalam melakukan tertib administrasi.

Sementara, Sekda Rohul Abdul Haris mengatakan, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, dirinya akan membantu kepala daerah dalam menjalankan kegiatan yang telah menjadi visi misinya, sesuai tahapan yang telah dibuat.

“Tentunya saat ini yang kita harapkan bagaimana langkah-langkah untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Rokan Hulu,” jelas Abdul Haris.

Pria yang pernah menjabat Kepala Dinas PMPD Rohul dan Staf Ahli Bupati Rohul ini mengaku saat ini pihaknya tengah melakukan pembinaan dan perbaikan sistem administrasi.

Mulai perencanaan, pelaksanaan sampai dengan pengawasan‎. Baik secara administrasi maupun pisik.

Saat ini, tambah Haris, Pemkab Rohul juga tengah menggalakkan program pemerintah pusat. Yakni program Peremajaan Kebun Rakyat.

Sekarang program tersebut sedang berjalan di seluruh kecamatan. Sementara dana dari pemerintah pusat sudah dikucurkan.

Dalam waktu dekat ini pemkab Rohul tengah melakukan persiapan APBD Perubahan yang diajukan ke DPRD Rohul. Sehingga pelaksanaan kegiatan diperubahan nanti bisa tercapai.

“Sementara untuk KUA – PPAS 2019 mendatang sudah sudah diajukan Pemkab ke DPRD Rohul. Sehingga diakhir 2018 mapun diawal tahun 2019 sudah disahkan oleh DPRD Rohul.

“Diharapkan kedepan, kegiatan fisik dan pembangunan Rohul bisa terlaksana secara optimal,” tutup Abdul haris.
(Advetorial/Humas)