Bupati Inhil: MTQ ke 28 Tahun 2018 Kecamatan Keritang Mempunyai Nilai Lebih

Inhil (Nadariau.com) – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-28 Kecamatan Keritang dibuka langsung Bupati Inhil HM Wardan didampingi Istri Hj Zulaikhah Wardan yang di awali dengan pelepasan pawai Ta’ruf, Sabtu (22/9/2018) sore.

Usai pelepasan pawai di lanjutkan dengan pembukaan Bazar yang ditandai dengan penguntingan pita oleh Ketua TP PKK Hj Zulaikhah Wardan dan peninjauan Stand-stand bazar dari 17 Desa dan kelurahan Se-kecamatan Keritang.

Pembukaan MTQ Ke-28 Kecamatan Keritang yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Keritang, Sabtu (22/09/2018) malam, diawali dengan penampilan tarian klausal

Turut dihadiri Wakil Ketua Komisi IV DPRD Andi Rusli, Wakil Bupati Terpilih H Syamsuddin Uti beserta Istri, Camat serta Upika Kecamatan Keritang, beberapa Pejabat Eselon di lingkungan Pekan Inhil, lurah dan kepala Desa Se-kecamatan Keritang.

Pembukaan MTQ ini ditandai dengan penekanan tombol serine oleh Bupati HM Wardan yang diikuti 178 Qori-Qoriah dari 17 kafilah dari Desa dan Kelurahan Se-kecamatan Keritang.

MTQ Ke-28 Kecamatan Keritang TH 2018 mengangkat tem kita Ciptakan Generasi Qurani yang Cerdas Berakhakul Karimah.

Camat Keritang dalam sambutannya mengatakan, arus globalisasi dan era modern ini perlu terus meningkatkan pengamalan dan penghayatan Al-Qur’an di tengah-tengah masyarakat Keritang.

Beliau juga Menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Keritang terhadap partisipasi dalam pelaksanaan MTQ Ke-28 TH 2018 Kecamatan Keriting.

Sembetara itu, Sambutan Bupati HM Wardan saat membuka MTQ Ke-28 TH 2018 Kecamatan Keritang mengatakan, MTQ Kecamatan Keritang sudah melibihi kemerahan MTQ Tingkat Kabupaten dan Seleksi Qori-Qoriah yang dilaksanakan dimulai dari tingkat desa sudah baik.

Beliau juga menambahkan, semoga kegiatan pelaksanaan MTQ ini berjalan dengan lancar.

Bupati HM Warisan juga berharap kepada dewan hakim untuk betul-betul melakaanakan tugasnya yang objektif untuk mencari Qori-Qoriah terbaik.

Terakhir beliau menambahkan pelaksanaan MTQ di Kecamatan Keritang mempunyai nilai lebih dari pelaksanaan MTQ di beberapa Kecamatan yang sudah melaksanakan hal ini di tandai dengan peserta pawai MTQ turut di meriahkan dengan mobil hias. (adv/diskominfo/mad)