Reses H Bachtiar SH Disambut Antusias oleh Warga Kepenghuluan Pulau Jemur Rohil

Rohil (Nadariau.com) – Warga Kepenghuluan Pulau jemur menyambut antusias Reses H Bachtiar SH Anggota DPRD Dapil 5 Rohil yang meliputi 4 kecamatan. Diantaranya Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kubu, Kubu Babussalam dan Simpang Kanan.

Bachtiar dalam sambutanya mengatakan, setiap anggota DPRD sesuai dengan sumpahnya wajib melaksanakan reses yang dimaknai dengan kembalinya ke kampung halaman atau ke daerah pemilihannya.

Dengan tujuan menampung aspirasi dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, yang meliputi kegiatan sosial, politik, pembangunan dan ekonomi.

“Terkadang masyarakat banyak yang tidak tahu apa itu tugas Anggota DPRD, karena tidak sedikit masyarakat hanya tahu memilih. Kalau saya dalam setiap reses, pasti saya sampaikan tugas DPRD itu ini, ini dan ini,” kata Bachtiar, Selasa (18/09/2018).

Akan tetapi kenyataan ditengah masyarakat dikatakan Bachtiar, kebanyakan warga setelah selesai memilih dia cuek, apa itu tugas DPRD dia tidak peduli.

Dia hanya mendengar kalau ada pembangunan yang belum masuk, pembangunan yang rusak. Dia pasti menyalahkan DPRD, padahal dia tidak tahu kalau DPRD itu bukan pemegang anggaran melainkan bupati.

“Saya ini serasa kembali ke kampung halaman, karena ini merupakan tanah kelahiran saya dan sejarahnya di sini dulu merupakan tempat suluk tertua yang ada di Kecamatan Pasir Limau Kapas, saya akan perjuangkan pembangunan akan lebih bertambah, jadi hasil reses ini nantinya akan saya bawa ke sidang DPRD dan kalau nanti ini tidak bisa saya perjuangkan dengan dana kabupaten akan saya bawa ke provinsi,” ujarnya

Ditempat yang sama Penghulu Pulau Jemur Djamil sangat mengapresiasi reses yang diadakan oleh H Bachtiar SH.

Bagi warga Pulau Jemur, beliau memiliki tempat tersendiri ditengah masyarakat di Kepenghuluan Pulau Jemur. Karena beliaulah yang paling peduli dengan kampung ini.

“Ada empat harapan yang kami titipkan kepada H Bachtiar SH, pertama masalah keagamaan, pendidikan, kesehatan dan penerangan. Diharapkan titipan ini bisa dapat terealisasi dengan cepat,” kata Djamil. (sd)