Bupati Inhil Buka MTQ ke-39 Tahun 2018 di Kecamatan Tempuling

Inhil (Nadariau.com) – Dalam mencari Qori-Qoriah tidak bisa instan, namun harus melalui proses latihan, demikian dikatakan Bupati Inhil HM Wardan saat membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-39 tahun 2018 Kecamatan Tempuling yang di pusatkan dihalaman Kantor Camat Tempuling Senin (17/09/2018) malam.

Pembukaan MTQ Kecamatan Tempuling ini turut dihadiri Wakil Ketua DPRD, Kakan Kemenag Inhil, beberapa pejabat eselon dilingkungan Pemkab Inhil serta camat dan Upika Kecamatan Tempuling.

MTQ Ke-3 tahun 2018 Kecamatan Tempuling Mengangkat tema ‘Dengan Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-39 TH 2018 kita wujudkan generasi Qur’ani kuat dan amanah serta kita kembangkan kearifan lokal menuju masyarakat Kecamatan Tempuling yang agamis, produktif dan berkemajuan’.

Pembukaan ini diawali dengan pelantikan dewan hakim oleh Camat Tempuling.

Sementara itu Bupati Inhil HM Wardan dalam arahannya mengatakan, dengan MTQ ini diharapkan betul – betul kita dapat pahami dan amalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Disamping itu, dengan pelaksanaan MTQ Ke-39 TH 2018 mencari Qori – Qoriah yang unggul. Karena, mencari Qori-Qoriah itu yang unggul tidak bisa instan harus melalui proses latin.

Pembukaan MTQ Ke-39 tingkat Kecamatan tempuling ini ditandai dengan penekanan tombol sering oleh Bupati HM Wardan yang didampingi Camat dan Upika Kecamatan Tempuling.

Usai pembukaan Bupati dan rombongan melakukan peninjauan stand-stand dari kelurahan Se-kecamatan Tempuling. (adv/diskominfo/mad)