Usai Ikuti Upacara HUT RI Ke – 73, Pengurus KNPI Rohul Berziarah Ke Makam Raja Rambah

Rohul (Nadariau.com) – Setelah mengikuti upacara perhelatan HUT RI ke 73 tahun 2018 pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar Ziarah ke Makam Raja Rambah, yang terdapat di Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir Jumat (17/08/2018).

Dalam Kegiatan Ziarah ke Makam Raja Rambah tersebut turut hadir Ketua KNPI Rohul Zulfahrianto, Sekjen KNPI, Andri Rangkuty, Camat Rambah Hilir, Agus Salim, Kapolsek Rambah Hilir, Iptu Budi Inasani, Hulu Balang, Ninik Mamak dan seluruh Pimpinan Kecamatan (PK) KNPI Se – Rokan Hulu.

Ketua KNPI Rohul Zulfahrianto didampingi Sekjen, Andri Rangkuty mengatakan, dengan HUT RI ke 73 tahun 2018 KNPI Rohul berharap tetap kompak dan bersatu untuk memajukan pemuda Rokan Hulu kedepan.

Yaitu dari berbagai aspek yang dapat mendukung pembangunan Rokan Hulu kearah yang lebih baik.

Hari ini di HUT RI ke 73 KNPI Rohul juga ikut serta melaksanakan upacara bendera yang dilakaanakan di halaman Kantor Bupati Rohul yang juga diikuti pengurus KNPI, PK KNPI dan puluhan anggota KNPI.

“Hal ini sebagai bentuk dukungan pemuda Rohul dalam mempertahankan kemerdekaan RI ke 73,” kata Ucap Zulfarianto.

Usai mengikuti upacara HUT RI ke 73 di Kantor Bupati pengurus KNPI Rohul beserta PK dan anggota KNPI Rohul melanjutkan kegiatan ke Makam Raja Rambah yang terdapat di desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir.

Dalam kegiatan Ziarah ke Makam Raja Rambah tersebut rombonga pemuda juga melaksanakan zikir dan Doa Bersama.

Dengan tujuan sebagai rasa syukur kepada Allah SWT atas diraihnya kemerdekaan yang sampai saat ini dirasakan oleh bangsa yang dicintai.

“KNPI rohul meminta Pemkab Rohul, agar memperhatikan situs sejarah yang terdapat di Kabupaten Rokan Hulu.

“Salah satunya pemugaran Makam Raja Rambah dan berbagai sejarah lain. Terutama situs sejarah yang terdapat di lima luhak ” Harap Zulfahrianto.

Kepada masyarakat dan pemuda dihatapkan tidak hanya sebagai penonton dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa ini. Namun juga harus bisa berpartisipasi ikut mempertahankan kemerdekaan.

“KNPI juga berharap kepada masyarakat dan pemuda Rohul HUT RI Ke 73 tidak hanya sebatas serimonial saja. Tetapi harus bisa dirasakan dari makna kemerdekaan itu sendiri,” tutur Zulfahrianto. (Tra)