Bupati Inhil HM Wardan Hadiri Acara Penyerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya

Inhil (Nadariau.com) – Bupati Inhil HM Wardan menghadiri acara penyerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya di gedung Engku Klana, Kamis (16/08/2018).

Berdasarkan pemerintah no 35 tahun 2010 tetang pelaksanaan UUD no 20 tahun 2009 tentang gelar tanda jasa dan tanda kehormatan pemberian tanda kehormatan satya lencana karya Satiya di maksudkan sebagai reward kepada aparatul sipil negara.

Yang telah bekerja dengan penuh ke setiaan, pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin terus menerus paling singkat 10, 20 tahun dan 30 puluh tahun dalam masa bekerja secara terus menerus.

Dan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin berdasarkan peraturan perundang – undangan.

HM Wardan dalam sambutanya mengatakan Kegiatan ini dilakukan bertujuan sebagai pendorong serta memotivasi diri untuk meningkatkan pengabdian dan perestasi ASN.

“Sehingga menjadi tauladan bagi aparatul sipil negara lainnya,” Wardan.

Berdasarkan surat keputusan presiden Indonesia no 35/TK/2018 tanggal 19 april 2018 ASN Kabulaten Inhil yang di tetapkan sebagai penerima tanda kehormatan Satiya Lencana tahun 2018 sebanyak 644 orang.

Dengan rincian penerima Satiya lencana 30 tahun sebanyak 157 orang ASN penerima Satiya Lencana 20 tahun sebanyak 158 orang ASN, sedangkan penerima Satiya Lencana 10 tahun sebanyak 329 orang ASN.

Kepada asn yang menerima tanda kehormatan satiya lencana karya satiya harus bangga dan bersyukur Karna saudara dalam menjalakan tugas sebagai aparatur sivil negara di nilai telah menunjukan kriteria yang dapat di jadikan tauladan bagi ASN lainnya.

Wardan juga mengucapkan selamat kepada ASN yang telah menerima tanda kehormatan satiya lencana semoga dengan diterimanya penghargaan ini dapat di jadikan motivasi kerja agar lebih baik.

“Kemudian disiplin dan bekerja lebih keras dalam mengabdi kepada bangsa dan negara. Serta melayani masyarakat khususnya di Kabupaten Inhil,” harap Wardan.

Dalam acara ini turut hadir Kakejari Tembilahan, Anggota DPRD, kepala OPD serta para ASN yang menerima tanda kehormatan Satiya Lencana se-kabupaten Indragiri Hilir. (mad)