SMK Muti Pekanbaru Training Motivasi Bersama RIBATC

Pekanbaru (Nadariau.com) – Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 3 (Muti) Pekanbaru adakan training motivasi bersama Riau Berkemajuan Training Center (RIBATC), Kamis (12/7/2018).

Training motivasi tersebut diikuti oleh 300 siswa baru di SMK Muti Pekanbaru, yang bertempat dimasjid sekolah.

Mahdi Ashari selaku Manager Marketing RIBATC menerangkan terlebih dulu apa itu RIBATC. RIBATC lahir dari sekumpulan alumnus Pelajar Jogjakarta- Riau, yang ingin memberikan kontribusi positif untuk pemuda di Riau. Sebagai suatu tanggung jawab sosial dan intelektual.

Sedangkan dalam materi training motivasi yang diisi oleh Cak Gusri, bertemakan Who I am?. materi ini mengajak peserta untuk lebih mengenal jati dirinya. Karena kebanyakan anak muda saat ini, masih terombang ambing dalam mencari jati diri.

“Untuk mencapai kesuksesan, seseorang harus mengenali dulu siapa dirinya, untuk apa dia dilahirkan. Karena seorang yang mengetahui jati dirinya, pastilah orang yang mudah menentukan langkah kakinya,” terang motivator RIBATC Cak Gusri dihadapan siswa- siswi SMK Muti Pekanbaru.

Cak Gusri mengatakan, dalam mencapai kesuskessan setidaknya ada 4 hal yang harus dipenuhi. Diantaranya Attitude, Knowledge, Practice, dan Skill. Jika 4 hal ini cukup dalam diri seseorang maka akan mudah mencapai kesuksesan.

“Jangan setengah-setengah, karena manusia yang setengah-setengah tidak akan bisa menempati tempat teratas dalam persaingan kehidupan. Harus penuh, ibarat lingkaran jam harus penuh dari angaka 12 ke 12 lagi, bukan dijarum 6,” terang Cak Gusri yang juga Direktur Lembaga Studi Masyarakat Madani Indonesia(LaSMMI ).

Training motivasi SMK Muti bersama RIBATC ini diharapkan dapat menjadi renungan atau intropeksi diri bagi siswa baru dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar nantinya di SMK Muti Pekanbaru. (rilis)