Dispora Rohul Delegasikan Tiga Peserta Ikuti Pelatihan Kepemimpinan dan Pemuda Mandiri Tingkat Provinsi

Pekanbaru (Nadariau.com) – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau menggelar Pelatihan Tenaga Kepemimpinan dan Pemuda Mandiri tingkat Provinsi Riau Selasa (10/7) lalu di Hotel Ameera, Pekanbaru.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Deputi Kemenpora RI. Selain Deputi, hadir pula Kadispora Riau, Pemateri dan tamu undangan lainnya.

Sementara Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Rohul mendegelasikan tiga nama untuk menjadi peserta. Tiga nama tersebut diantaranya, Aktivis Muda Rokan Hulu Alfa Syahputra, Sekretaris BEM Universitas Pasir Pengaraian Muhammad Akbar Hermawan dan Ketua Karang Taruna Tambusai Romi Afriliya Putra.

Kepala Dinas Pendidkan dan Pemuda Rokan Hulu  H Ibnu Ulya melalui Khaidir,  bagian Kepemudaan Dispora Rokan Hulu menjelaskan pelatihan tersebut berguna untuk meningkat Kualitas sumber daya manusia khususnya pemuda.

“Untuk meningkatkan kapasitas pemuda dimulai dengan pelatihan, ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas SDM pemuda,” kata Khaidir kepada media saat dihubungi lewat telepon seluler, Jum’at (13/07/2018).

Sementara Alfa Syahputra mengatakan, pelatihan ini akan diikuti selama 3 hari. Yakni dimulai sejak tanggal 10-13 Juli 2018.

Sedangkan pesertanya terdiri dari 12 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau. Peserta merupakan unsur organisasi pemuda dan mahasiswa.

“Diharapkan melalui pelatihan ini dapat meningkatkan SDM peserta. Kemudian ilmu yang didapat akan dibagi atau disampaikan kepada pemuda di daerah masing masing,” kata Alfa. (tra)