492 Personil Polisi Jaga Keamanan Pleno KPU di Ponegoro

Pekanbaru (Nadariau.com) – Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto memimpin Apel Persiapan Pengamanan Pleno pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri)/Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Tahun 2018 Tingkat Provinsi Riau di salah satu hotel di Jalan Diponegoro, Minggu (8/7/2018).

Dalam pengamanan tersebut personil Pengamanan yang diturunkan berjumlah 492 personil dengan rincian 283 personil dari Polda Riau, 109 personil Sat Brimob Polda Riau dan 100 personil Polresta Pekanbaru.

Dalam apel pengamanan tersebut Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto menegaskan bahwa ini bahagian dari petugas pengamanan.

“Dan bukan sebagai pengambil keputusan. Dan, apabila ada ketidakpuasan dari masing-masing pasangn calon dan pendukung akan ditengahi oleh yang berwenang,” katanya.

Untuk itu, Polresta Pekanbaru berupaya mengantispasi potensi kerawanan dari simpatisan pasangan calon yang terdiri dari berbagai kalangan seperti Ormas, kumpulan masa dan masyarakat dari luar kota Pekanbaru yang merasa tidak puas dengan hasil penghitunagn suara.

“Anggota agar melaksanakan tugas sesuai tugas pokok masing-masing dan perwira bertanggung jawab mengarahkan anggota dalam pelaksanaan tugas pengamanan ini,” tegasnya.(ari)